HUT Belneg ke 73, Kader Bela Negara Bersihkan Sungai Malili

Daerah135 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 73 Bela Negara (Belneg), para kader menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di sepanjang tepi sungai Malili Kabupaten Luwu Timur, Minggu (19/12/2021).

“Kami melakukan baksos di sekitaran jembatan dan pinggir sungai Malili agar selalu terlihat bersih, indah, dan nyaman. Karena sungai Malili salah satu ikon kabupaten Luwu Timur yang harus dijaga dengan baik sehingga tidak ada lagi pencemaran,” jelas Songko Lotong selaku kordinator kegiatan.

Kader Bela Negara

Songko Lotong mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara reuni untuk semua angkatan I sampai IV. “Ini untuk mempererat silaturahim. Di dalam kegiatan ini juga kami tetap melakukan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan reuni ini akan dilakukan setiap tahun, dan baksos setiap saat sehingga terjalin persaudaraan yang kuat sesama kader Bela Negara untuk Luwu Timur yang maju.

“Dan kami juga sangat mengapresiasi kepada teman-teman Belneg yang mau menyempatkan waktunya dalam acara ini meskipun tidak dilaksanakan upacara seperti dilakukan setiap tahunnya. Tapi antusias teman-teman Belneg melaksanakan kegiatan ini sangat di apresiasi,” kata Songko Lorong lagi.

Kami, lanjutnya, juga berterima kasih banyak kepada pemerintah Luwu Timur, khususnya Kesbangpol yang telah memberikan tempat, dukungan sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga kedepan kader bela negara bisa jaya untuk bangsa dan Negara.

Kader Bela Negara

Guntur Hafid selaku Kepala Kantor Kesbangpol kabupaten Luwu Timur saat ditemui di ruang kerjanya, turut memberikan apresiasi kepada kader bela negara yang sudah melakukan baksos dalam rangka memperingati hari Bela Negara yang ke 73.

“Dan kami juga minta maaf karena sudah beberapa tahun ini kita tidak melakukan upacara di dalam memperingati hari jadi bela negara dikarenakan covid-19. Tapi kami bangga dengan kalian yang sudah melakukan kegiatan di setiap peringatan hari Bela Negara,” ucap Guntur.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Hamka Bob