by

Perayaan Natal FKSG, Senfry Ajak Jemaat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Penalutim.com, Luwu Timur – Forum Kerjasama Gereja-gereja (FKSG) Kecamatan Malili menggelar perayaan Natal Bersama yang dihadiri Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus mewakili Bupati Luwu Timur yang dipusatkan di Gereja Petra Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Senin (13/12/2021).

Natal FKSG ini mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”. Turut hadir Ketua FKSG, Pdt. Yorim Karoma, Kepala Desa Tarabbi, Rondi Rumpak, Pendeta Arif Padifi, serta Para Majelis Gereja.

Pdt. Arif Padifi selaku ketua panitia Natal FKSG Kecamatan Malili mengatakan bahwa, pada malam hari ini merupakan perayaan hari natal FKSG yang saat ini bisa membuktikan kebersamaanya di lintas wilayah dan menerima dari berbagai Desa yaitu Desa Atue, Manurung dan Tarabbi.

“Adapun Rangkaian Natal tahun ini dengan rasa Syukur dengan menurunnya Pandemi Covid-19 yang kita rasakan selama ini dan akhirnya kita bisa merayakan meriahnya natal tahun ini di banding tahun kemarin,” katanya.

Pdt. Yorim Karoma selaku ketua Forum Kerjasama Gereja-gereja (FKSG) menyampaikan betapa pentingnya rasa peduli di antara persaudaraan, saling motivasi dan mengasihi di dalam forum FKSG baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Luwu Timur.

“Sesuai dengan motto kita yaitu bertemu untuk saling melengkapi. Serta senantiasa menjaga  persatuan dan kesatuan, meningkatkan kerukunan beragama baik di dalam maupun di luar umat beragama sesuai tujuan FKSG,” katanya.

“Bangun kerjasama harmonis, mari saling melengkapi karena tidak ada gereja yang sempurna. Setiap manusia memiliki kesamaan derajat, serta hak dan kewajiban dalam mengabdi kepada Tuhan,” ujarnya.

Mewakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus mengucapkan Selamat Natal bagi warganya yang merayakan. Semoga damai kasih natal selalu menyertai dan semoga semesta raya bersukacita menyambut kehadirannya.

Untuk mewarnai peristiwa natal tahun ini, Senfry berpesan hendaknya dapat mengunggah pikiran dan memberi inspirasi bagi kita untuk senantiasa berbuat kebajikan dimana saja kita berada yaitu kebajikan dalam berperilaku, beragama, berbangsa, dan bernegara. “Dengan menerapkan kebajikan akan mendorong umat manusia untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik, lebih adil dan lebih bermartabat,” imbuhnya.

Dalam semangat natal ini, Senfry mengajak kepada segenap umat kristiani dan jemaat yang hadir di perayaan natal saat ini untuk ikut menciptakan suasana yang sejuk, aman, damai, dan tentram, serta senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas penghargaan yang setinggi- tingginya kepada segenap umat Kristiani atas dukungan dan partisipasinya dalam setiap pelaksanaan program pembangunan daerah, pelihara kebersamaan yang telah kita bangun saat ini, mari saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada agar pembangunan dapat terus berjalan sehingga kesejahteraan seluruh elemen masyarakat dapat kita wujudkan,” harapnya Senfry Oktavianus.

Lebih lanjut Senfry menuturkan bahwa, natal menghargai anugerah Tuhan dalam setiap perbedaan, untuk itu marilah kita saling mengasihi sesama dan berbagi serta mengimplementasikanya kepada sesama.

“Saya mengajak Forum Kerjasama Gereja-Gereja (FKSG) Kecamatan Malili untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah. mari kita bangun bersama-sama masa depan Luwu Timur yang kita cintai ini dengan semangat persatuan dan persaudaraan, dilandasi dengan semangat kerukunan,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Senfry juga mengingatkan kepada seluruh jemaat bahwa salah satu kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat, dengan terlaksananya vaksin yang sudah mencapai 56 persen.

“Mari kita sukseskan bersama program Vaksinasi. Target kita 70 pesen harus dipenuhi. semoga selanjutnya bertambah terus tingkat vaksinasi kita, tentu kita berharap mari kita sukseskan vaksin ini untuk mewujudkan masyarakat sehat dan terhindari dari Covid-19,” tutupnya.

 

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed