by

Pemda Lutim dan PT Vale Apresiasi Sekolah Literasi Inspiratif

Penalutim.com, Luwu Timur – Sekolah Literasi Inspiratif, Serial Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dengan tema “Menulis Peradaban Luwu Timur Melauli Pena Pelajar, Pemuda dan Masyarakat menuju Luwu Timur Inspiring” yang diselenggarakan oleh Rumah Literasi Batara Guru mendapat respon postif dan dukungan dari berbagai pihak khususnya PT.Vale.

Senior Manager Program PKPM PT. Vale Indonesia, Ardian Putra mengatakan, dimasa sekarang ini, para relawan yang tergabung dalam komunitas rumah literasi ini sudah dikatakan langka. Patut disyukuri karena para pemuda di Luwu Timur ini punya minat untuk mengembangkan budaya literasi.

“Komunitas Pemuda ini patut direspon dan diberikan ruang. Karena ini juga secara tidak langsung mendorong peningkatan sumber daya manusia Luwu Timur,” kata Ardian dalam sambutannya di acara pembukaan Sekolah Literasi Inspiratif, Jumat (3/12/2021) di Bukit Agro Tabarano, Wasuponda.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, budaya literasi di Luwu Timur ini memang sudah seharusnya berkembang. Pasalnya, kata Bupati, jika melihat sejarah, salah satu karya sastra terpanjang yang pernah ada di dunia mengalahkan kisah mahabarata yakni kisah I Lagaligo.

“Kepada para pemuda ini, marilah kita tingkatkan budaya membaca. Kalian semua adalah calon pemimpin di masa depan. Kalian semua adalah generasi pengganti nantinya,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati Budiman berharap agar PT.Vale mendukung kegiatan ini secara berkelanjutan.

“Saya berharap  PT Vale mendukukung kegiatan ini secara berkelanjutan” harapnya.

 

Penulis : Hafid

Editor : Redaksi

Foto : Rumah Literasi Batara Guru

 

News Feed