by

Buka Sekolah Literasi Inspiratif, Bupati Luwu Timur Ajak Pemuda Tingkatkan Budaya Membaca

Penalutim.com, Luwu Timur – Budaya literasi di Luwu Timur ini memang sudah seharusnya berkembang. Pasalnya,  jika melihat sejarah, salah satu karya sastra terpanjang yang pernah ada di dunia mengalahkan kisah mahabarata yakni kisah I Lagaligo. Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur sebelum membuka kegiatan  Sekolah Literasi Inspiratif : Serial Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dengan tema “Menulis Peradaban Luwu Timur Melalui Pena Pelajar, Pemuda dan Masyarakat Menuju Luwu Timur Inspiring,”Jumat (03/12/2021).

“Kepada para pemuda ini, marilah kita tingkatkan budaya membaca. Kalian semua adalah calon pemimpin di masa depan. Kalian semua adalah generasi pengganti nantinya,” Kata Bupati Budiman

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh peserta dan pengurus Rumah Literasi untuk bersama-sama dalam memutus mata rantai covid19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan vaksin.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Sekolah Literasi Inspiratif  ditandai dengan pemasangan ID Card kepada perwakilan peserta, Jumat (03/12/2021).

Literasi Luwu Timur

Kegiatan Sekolah Literasi Inspiratif ini dilaksanakan selama 4 hari (2-5 Desember 2021) di Bukit Agro Tabarano, Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, yang di selenggarakan oleh Rumah Literasi Batara Guru bekerjasama dengan PT. Vale Indonesia dan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Lutim, dengan menghadirkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Timur, Yulius sebagai narasumber.

 

Penulis : Hafid

Editor : Redaksi

Foto : Rumah Literasi Batara Guru

News Feed