by

Bupati Luwu Timur : Pembekalan Kepemimpinan Jadi Inspirasi Memimpin Daerah

Penalutim.com, Luwu Timur – Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diikuti Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama beberapa Kepala Daerah secara virtual telah berakhir hari ini. Materi terakhir secara virtual diikuti Bupati di Rumah Dinasnya, Jumat (17/09/2021).

Pelaksanaan pembekalan kepemimpinan ini secara virtual mulai berlangsung dari tanggal 13-17 September 2021. Materi Pertama di bawakan oleh Menkominfo, Bambang Dwi Anggono terkait Smart City. Selanjutnya materi kedua oleh Tim BPSDM, Dr. Toger Sibarani. M.Pd membahas Rencana Aksi.

Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan oleh Kementerian Dalam Negeri bagi Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota hasil Pilkada serentak Tahun 2020, Sesuai dengan INMENDAGRI No. 8 Tahun 2021, menindaklanjuti PERMENDAGRI No. 36 Th. 2014 tentang Orientasi Kepemimpinan  Penyelenggaran Pemerintahan.

Pada pembekalan kepemimpinan hari ini, Bupati Luwu Timur didampingi Kadis Kominfo, Masdin, AP. dan Kadis BKPSDM, Kamal Rasyid.

 

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, kegiatan Pembekalan Kepemimpinan yang sudah beberapa hari ini diikuti tentu memberi dampak positif dan menjadi inspirasi untuk memimpin Kabupaten Luwu Timur.

“Setelah beberapa hari mengikuti pembekalan secara tatap maya, tentu saya bersyukur bisa bertemu para narasumber yang luar biasa dan bisa menginspirasi tugas-tugas keseharian kami selama selaku Bupati,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Budiman, setelah pembekalan ini, akan dilanjutkan dengan rencana aksi dan berkoordinasi dengan para coach. Rencana aksi yang akan dilakukan berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Luwu Timur.

Acara tersebut diikuti oleh 183 kepala daerah/wakil kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, yang terdiri dari 70 Bupati, 8 Wali Kota, 91 Wakil Bupati, dan 14 Wakil Wali Kota yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri.

 

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed