by

Masyarakat Soroti Kapling Perkuburan, Kadus Lakalowi : Kami Tidak Tahu

-Daerah-113 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Masyarakat Malili soroti adanya area kapling pemakaman yang mengelilingi pagar di Pemakaman Umum di desa Baruga, Kec. Malili, Kab. Luwu timur.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyatakan tidak setuju dengan adanya kondisi seperti ini, Selasa (07/09/2021).

“Kami tidak setuju area perkuburan dikapling terlebih lagi di samping pagar seperti ini, kayak saja tanah ini milik pribadinya padahal di dalam lokasi pemakaman masih banyak yang kosong untuk siapa pun. Kita semua punya hak untuk di makamkan di lokasi ini,” ucapnya

Selain itu,  ia juga meminta aparat desa untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak terjadi lagi . Sebagian masyarakat setempat juga berkeinginan untuk melakukan hal yang sama, yakni membuat kapling perkuburan untuk keluarganya kelak jika ada yang meninggal, kalau hal ini dibiarkan bisa berujung fatal dikemudian hari.

Andi Aras selaku Kepala Dusun Lakalowi saat dikonfirmasi,  dengan tegas mengatakan bahwa kami tidak tahu menahu terkait dengan perkuburan yang dikapling.

“Kami tidak tahu menahu terkait adanya pengkaplingan di area perkuburan, karena sama sekali tidak ada pemberitahuan kalau ada pembangunan atau kegiatan di Perkuburan Lakalowi,” tuturnya.

“Seandainya yang bersangkutan membuat kapling menyampaikan ke saya pasti saya sampaikan ke atasan saya yaitu Kepala Desa. Namun, karena tidak pernah ada penyampaian ke saya jadi saya juga heran kalau ada aktivitas seperti itu di perkuburan,” tutup Aras.

Penulis : Hamka Bob
Editor : Redaksi
Foto : Hamka Bob

News Feed