by

Eksternal PT Vale : Listrik Subsidi Diberikan Masyarakat Soroako, Karena Mereka Lebih Dulu ada Daripada PT Vale 

-Daerah-179 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Masyarakat Soroako itu diberikan listrik subsidi karena masyarakat Sorowako itu lebih dulu berada di wilayah tersebut, daripada PT.Vale. Demikian disampaikan perwakilan eksternal PT.Vale kepada masyarakat Balambano pada saat mengklarifikasi 11 poin aspirasi masyarakat Balambano di Kantor Desa Balambano,  Kamis (2/9/2021).

Peryataan pihak PTVI ini menuai kritik dari masyarakat Balambano. “lalu kenapa kami masyarakat Balambano juga tidak diberikan hal yang sama seperti masyarakat Sorowako. Masyarakat Balambano juga lebih dulu berada di wilayah ini, daripada PT.Vale. Kami yang lebih dekat dari PLTA milik PT Vale ini, Bahkan, jika di Sorowako diberi Subsidi, maka kami bisa diberi Listrik Geratis, karena kami juga kena dampak langsung operasional PT. Vale,”Ungkap salahsatu warga Balambano kepada PTVI.

Selain itu, ada juga masyarakat yang mempertanyakan kepada Eksternal PT.Vale. Tahun berpa PT.Vale berada di Luwu Timur?

Saat pertanyaan dan krikitakan itu diutarakan kepada PT.Vale, Eksternal PT.Vale bungkam. Tidak bisa berkomentar apa-apa.

Selain, Itu PTVI melalui perwakilan Eksternal PTVI juga menegaskan bahwa tidak ada di wilayah Luwu Timur yang diberikan listrik geratis oleh PTVI.

Menanggapi hal tersebut, Risal Mujur mengungkapkan kepada Penalutim.com, Bahwa berarti oknum PT.Vale di Utilitis yang memberikan kami informasi bahwa di Sorowako ada satu wilayah yang diberikan listrik geratis oleh PT.Vale itu adalah informasi Hoax dan bersifat provokator agar kami melakukan tindakan.

“Informasi Listrik Geratis  ini kami terima dari salahsatu oknum Vale yang bekerja di Utilitis, sekian kali kami disampaikan terkait hal tersebut,”ungkapnya.

Selain itu, Mujur juga mengatakan, terkait kebenaran listrik geratis di salah satu wilayah Soroako harus dibuktikan dengan cara, melakukan peninjauan lokasi tersebut. Melibatkan pihak pemerintah, PT.Vale, Pers beserta masyarakat Luwu Timur yang termasuk 4 wilayah pemberdayaan PT.Vale.

Menurut Mujur, hal ini perlu dilakukan agar meluruskan opini  masyarakat terkait kebenaran listrik geratis yang diberikan oleh PT.Vale kepada salahsatu Wilayah di Sorowako.

 

Penulis : Ismail

Editor : Redaksi

Foto : Ismail

News Feed