by

Gelar Lomba Menulis, Kadis Perpus Apresiasi Pemuda Lutim Peduli Kampung

Penalutim.com, Luwu Timur – Kegiatan Penerimaan Hadiah Lomba Menulis Cerpen antar Pelajar se Kabupaten Luwu Timur digelar di taman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, berlangsung pukul 13.30 sampai selesai dengan tetap menggunakan masker dan mengatur jarak, Rabu (25/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Satri, Pustakawan Daerah, Sunarti, beberapa guru, siswa dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Satri, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Lutim Peduli Kampung yang telah membantu pemerintah dalam melaksanakan programnya.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada adik-adik panitia dalam hal ini Pemuda Lutim Peduli Kampung yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini secara tidak langsung membantu kami dalam melaksanakan program di Dinas kami,” ucapnya.

“Dengan target peserta yakni pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Kab. Luwu Timur, ini juga secara tidak langsung membantu dunia pendidikan yang tentu saja sangat memberikan dampak positif. Oleh karena itu, kami akan menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan di Dinas kami. Jadi, tahun depan kegiatan lomba seperti ini akan kita lakukan kembali tentunya dengan konsep yang lebih matang. Semoga Gedung Perpustakaan kita sudah selesai, jadi kita bisa melakukan banyak kegiatan disana termasuk pelaksanaan lomba ini,” tambahnya.

Lanjut Satri, nantinya para pemenang lomba ini akan tetap dibina untuk dipersiapkan mengikuti lomba tingkat sekolah ataupun Kabupaten.

Diakhir acara, salah seorang guru yang turut serta mendampingi siswanya juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat positif dan sangat menarik, hanya saja kedepannya perlu konsep yang lebih matang khususnya dalam penyebaran informasi terkait lomba ini. Tujuannya agar semua sekolah dapat mengetahui dan mempersiapkan murid-muridnya untuk mengikuti lomba. Saya yakin pasti akan ramai. Kalaupun ada pembatasan kerena covid-19, tapikan ini bisa via online seperti yang telah panitia lakukan,” jelasnya.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Hafid

News Feed