by

Gelar Ekspedisi Sawerigading, Pemda Lutim, PT Vale dan Commit Dukung Pemuda Satu Server

Penalutim.com, Luwu Timur – Pelepasan kegiatan Expedisi Sawerigading relawan Pemuda Satu Server (PSS) dilakukan di halaman Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah di Kab. Luwu Timur, Senin (16/08/2021).

Acara pelepasan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, sekaligus yang melepaskan rombongan, perwakilan PTVI, Iskandar, Commit, Gani, dan para relawan Pemuda Satu Server (PSS).

Anjar selaku koordinator kegiatan Expedisi Sawerigading mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kab. Luwu Timur yang sudah banyak membantu, sehingga kegiatan kami dapat terlaksana.

“Saya mewakili teman-teman dari PSS, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu mensukseskan kegiatan kami, dalam hal ini pemerintah Kab. Luwu Timur,” ucapnya.

“Begitu pula para sponsor yang sudah memberikan dukungan baik secara materi maupun moril PT Vale, BAZNAS, Rumah Literasi Batara Guru, Perpustakaan Daerah Luwu Timur, JOIN, PT BMV, dan PT CLM,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anjar, kegiatan Expedisi Sawerigading ini dilakukan di beberapa Desa di 5 Kecamatan yang ada Kab. Luwu Timur yakni Kec. Malili, Kec. Burau, Kec. Wasponda, Kec. Towuti dan Kec. Nuha. Semua Kecamatan ini memiliki sekolah jauh yang sangat membutuhkan perhatian dan bulan ini kita lakukan kunjungan pertama di Dusun Dandawasu, Desa Tarabbi, Kec. Malili dan In Sya Allah bulan depan kami ke Kec. Wasuponda.

“Tujuan expedisi ini bagaimana kita bisa berbaur dan bersilaturahim kepada warga dan mengajak warga bagaimana kita bisa melihat dan memanfaatkan potensi desa yang ada, terutama adik-adik yang masih sekolah, bagaimana kita bisa memberikan semangat belajar dan minat baca. Bahkan kami siap jadi guru untuk rumah ke rumah,” jelas Anjar.

Satri dan Iskandar turut mengapresiasi kegiatan Expedisi yang dilakukan relawan PSS yang begitu peduli dengan sesama dan dunia pendidikan sehingga mereka meluangkan waktunya demi mereka.

“Kegiatan yang dilakukan relawan PSS patut untuk diapresiasi karena mereka bekerja dengan suka rela dan dalam kegiatan Expedisi ini, mereka rela jadi guru untuk anak-anak di sana dan mengajak masyarakat setempat untuk bagaimana bisa melihat dan memanfaaatkan potensi desa yang ada. Mudah-mudahan teman-teman relawan bisa sukses dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis : Hamka Bob
Editor : Redaksi
Foto : Hamka Bob

News Feed