by

Pilkades Serentak di Luwu Timur, Erwin : Mulai Sekarang yang Ingin Mencalonkan Siapkan Diri

Penalutim.com, Luwu Timur – Pemilihan Kepala Desa atau PILKADES di Kab. Luwu Timur serentak akan digelar dibulan September yang diikuti oleh 62 desa.

Sugeng, salah satu toko pemuda yang berdomisili di Desa Puncak Indah, Kec. Malili, berkomentar terkait dengan Pilkades yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan, Sabtu (14/08/2021)

“Mudah-mudahan tahun ini semua baik-baik saja , karena kita tahu kondisi sekarang seperti apa dengan adanya wabah covid-19,” ucapnya.

Lanjut Sugeng, kita berdoa agar kondisi tahun ini bisa kembali stabil seperti biasa, sehingga Pilkades tetap dapat dilaksanakan di tahun ini. Berhembus kabar bahwa Pilkades serentak akan di geser apa bila pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih berlaku, tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Erwin, selaku Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Luwu Timur, via telpon seluler, terkait isu Pilkades yang berkembang di masyarakat.

“Tetap kita laksanakan Pilkades berdasarkan aturan, di bulan September paling lambat sudah masuk tahapan. Selanjutnya, November sudah hari H pencoblosan. Namun, untuk tanggal pencoblosan belum ditetapkan Bapak Bupati Luwu Timur,” jelasnya.

“Masalah isu yang berkembang adanya pergeseran waktu untuk Pilkades, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait dengan pergeseran tersebut. Kami menyampaikan lewat media ini, yang ingin mencalonkan diri menjadi calon kepala desa mulai hari ini mempersiapkan diri dan kelengkapan administrasi untuk bertarung di Pilkades 2021,” tutupnya.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Ilustrasi

News Feed