Bupati Lutim Serahkan Bendera Merah Putih Untuk Dibentangkan di Dalam Laut

Daerah32 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Jika biasanya bendera Merah Putih diserahkan langsung kepala daerah ke Pasukan Pengibar Bendera pada puncak perayaan HUT Republik Indonesia, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur.

Bendera yang akan dikibarkan oleh Paskibraka pada 17 Agustus 2021 lusa di Andi Nyiwi Park Kota Malili akan dibentangkan selama satu malam di bawah laut pada kedalaman 15 Meter di Tanjung Parasulu, Desa Harapan Kecamatan Malili.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman, hari ini, Minggu (15/08/2021), menyerahkan bendera merah putih tersebut kepada Satuan Polisi Pamong Praja, selanjutnya bendera dibawa dan diserahkan lagi kepada personil gabungan yang terdiri dari Angkatan Laut dan Personil Koramil – 15 / Malili serta POSSI Luwu Timur dan Mori Diving Club, selanjutnya bendera tersebut diarak menuju Tanjung Parasulu menggunakan mobil Jeep.

 

Usai prosesi penyerahan bendera, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan bahwa, hari ini Kabupaten Luwu Timur mengawali rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 76. Rangkaian pertama di awali dengan penjemputan Bendera Merah Putih menuju Tanjung Parasulu oleh gabungan personil Angkatan Laut dan Personil Koramil – 15 / Malili serta POSSI Luwu Timur dan Mori Diving Club untuk dibentangkan di bawah laut.

“Hari ini, bendera yang akan dikibarkan pada puncak perayaan HUT RI sudah diarak menuju Tanjung Parasulu untuk dibentangkan satu malam dikedalaman 15 Meter, kemudian keesokan harinya, Senin (16/08/21), oleh Personil Angkatan Laut, Bendera tersebut akan dibawa kembali ke Rumah Jabatan Bupati melalui jalur Sungai Malili. selanjutnya bendera disemayamkan satu malam di Rumah Jabatan Bupati sebelum dikibarkan pada 17 Agustus 2021,” terang H. Budiman.

Menurutnya, Pembentangan bendera merah putih dibawah laut ini sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ditengah Pandemi Covid 19.

 

”Saya melihat semangatnya ini yang penting, ada teman-teman dari Angkatan Laut, TNI AD, dan beberapa komunitas diving yang sangat antusias melaksanakan agenda ini, hal ini patut kita apresiasi,” tutupnya.

 

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim