by

Pemuda Demo PT Fajar Multi dan Kepala Desa Puncak Indah

-Daerah-253 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh masyarakat yang mengatas namakan Aliansi Pemuda Puncak Indah. Aksi ini di dipicu terkait masalah tanah yang berada di wilayah transmigrasi Desa Puncak Indah.

Menurut salah satu warga, yang enggan disebutkan identitasnya, mengatakan bahwa permasalahan ini dipicu oleh adanya perusahaan PT. Fajar Multi bersama pihak BPN Kab. Luwu Timur yang melakukan pengukuran di wilayah lokasi warga beberapa waktu lalu, Jum’at (06/08/2021).

“Munculnya ini masalah diawali pas adanya oknum PT. Fajar Multi datang mengukur bersama pegawai BPN di lokasi warga. Warga yang melihat tidak terima dengan adanya tindakan tersebut,” ucapnya.

“Akhirnya warga melaporkan hal tersebut ke BPD Desa Puncak Indah untuk meminta dipertemukan dengan pihak terkait membahas permasalahan tersebut. Namun, ketika pertemuan Kamis (05/08/2021) di Kantor Desa Puncak Indah, pihak BPN tidak hadir.

Pak Desa yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan tidak adanya pihak yang akan dirugikan dengan kejadian ini. Hal inilah yang memancing kemarahan para warga yang hadir dalam pertemuan tersebut,” tambahnya.

Masyarakat menduga adanya keberpihakan Kepala Desa terhadap PT. Fajar Multi dengan mengesampingkan dampak yang akan terjadi kepada warga dikemudian hari.

Kabarnya, pada pertemuan tersebut permasalahan ini akan dialihkan ke Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Industri untuk ditindaklanjuti.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Nitizen

News Feed