by

Layani Vaksin, Masyarakat : Pelayanan PKM Malili Dinilai Tidak Baik

Penalutim.com, Luwu Timur – Puskemas Malili kembali menyediakan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin. Tentunya ini adalah salah satu program Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Namun, masyarakat mengeluhkan sistem pelayanan vaksinasi yang dinilai sangat tidak termanajemen dengan baik.

Menurut Ekky, salah satu masyarakat yang mengikuti proses vaksinasi di PKM Malili, mengatakan bahwa pelayan petugas PKM Malili masih jauh dari yang diharapkan, Kamis (05/08/2021).

“Saya dari pagi datang disini dan sudah daftar namun baru bisa diberikan vaksin pas mau mi shalat dhuhur, na banyak itu yang lebih dahulu ka datang na lebih dulu dia diberi vaksin,” ungkapnya.

“Belum lagi banyak masyarakat yang berkerumun pada saat pendaftaran dan menunggu proses pemberian vaksin, padahal harusnya itu ada petugas yang mengatur agar tidak berkerumun ki masyarakat. Betul memang ini program pemerintah, namun jika tidak ditangani dengan baik maka bukannya mengurangi angka penyebaran Covid-19, tapi justru menambah peluang untuk tersebarnya virus tersebut,” tambahnya.

Lanjut, ekky, ini Puskemas, harusnya bisa lebih menerapkan protokol kesehatan covid-19. Tapi lagi-lagi, kalau tidak termanajen dengan baik maka seperti ini mi jadinya.

Mendengar adanya laporan terkait kerumunan masyarakat di PKM Malili, satuan Polisi Pamong Praja langsung ke lokasi. Namun masyarakat menilai tindakan tersebut lambat, karena kerumunan ini sudah terjadi sejak pagi tadi.

“Iya, memang tadi ada petugas dari pamong praja datang untuk menertipkan masyarakat yang sedang mendaftar dan menunggu untuk proses vaksinasi. Baiknya itu, dari pihak PKM berkoordinasi dengan petugas seperti Satpol kah atau Kepolisian untuk menertibkan masyarakat pada saat proses vaksinasi. Harapannya, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berlangsung sebagai semestinya,” ucap Rizal salah satu masyarakat yang ikut vaksin.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Hafid

News Feed