by

Ayo ke Balambano Uji Adrenalinmu di Wisata Arung Jeram Balambano

Penalutim.com, Luwu Timur – ke Luwu Timur tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi ke tempat wisata air yang satu ini. Namanya River Tubing (Arung Jeram Balambano). Disebut river tubing karena di sana terdapat wahana yang memanfaatkan derasnya Sungai Balambano untuk berseluncur dengan menggunakan ban karet mengarungi Sungai Balambano yang berkelok dan memiliki jeram yang menguji adrenalin.

Lokasi wisata air ini berloksi di Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur. Akses menunju lokasi mudah dijangkau kendaraan roda dua dan empat.

Wahana air di Sungai Balambano ini memiliki panjang 1,5 Km. Hamparan air jernih dengan arus sedang berhulu di lokasi perkebunan masyarakat Balambano. River Tubing Balambano ini merupakan destinasi baru arung jeram di Kabupaten Luwu Timur.

River tubing (arum jeram) Balambano merupakan permainan tim yang terdiri min imal 5 orang mengarungi aliran Sungai Balambano yang landai hingga berkelok-kelok. Andrenalin pengunjung akan diuji di sini. Maka tak heran terdengar teriakan kers dari peserta arung jeram.

Untuk mengikuti arung jeram, pengunjung tak perlu khawatir karena kegiatan Arung Jeram anda, akan dipandu oleh seorang pemandu (guide) yang sudah hapal banget kondisi medan sungai. Selain itu, standar keamanan sudah terpenuhi dengan dilengkapi ban karet, pelampung dan helm.

Sebelum melakukan arum jeram, peserta akan dipandu mulai dari safety river dan pemasangan alat safety. Selain itu, peserta akan melakukan relaksasi atau pemanasan otot terlebih dadulu.

Habis bermain air, perut keroncongan ? Duh enggak banget deh. Untuk pengunjung yang menggunakan paket komplit, pengelola menyediakan makanan yang pastinya sedap untuk disantap pasca basah-basahan.

Sementara untuk pengunjung yang menggunakan paket standar, juga tidak usah khawatir kelaparan. Ada banyak warung yang menyediakan makanan cepat saji dan minuman ringan baik panas maupun dingin.

 Paket Wisata Arung Jeram Balambano
                                                                                 Paket Wisata Arung Jeram Balambano

 

Penulis : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Ismail Samad

News Feed