by

Andi Jo Karim Mappatunru Lolos Grand Final Lomba Bertutur

Penalutim.com, Luwu Timur – Andi Jo Karim Mappatunru, putra ketiga dari pasangan H. Andi Zulkarnain dan Hj. Andi Zulhidayah yang saat ini duduk di Kelas VI SDN 221 Malili, berhasil masuk 6 besar Lomba Bertutur bagi Siswa-Siswi SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual.

Lomba tersebut merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, guna menjaring kembali peserta terbaik yang dapat mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Adapun maksud dan tujuan lomba ini dalam rangka mengajak anak-anak kita untuk bagaimana meningkatkan minat baca masyarakat dengan melalui lomba-lomba bertutur.

Khusus ananda Andi Jo Karim Mappatunru, ia tampil sangat baik saat gilirannya menunjukkan bakat bertuturnya didepan para juri, sehingga membuat para juri terkesima dengan cara dia bercerita/bertutur. Hal tersebut dapat dilihat pada Berita Acara Nomor : 041/2194/DIPSUS ARSIP tentang Nama Peserta Yang Masuk Ke Babak Grand Final (Enam Besar), dimana nama Andi Jo Karim Mappatunru berada di urutan pertama mengalahkan peserta yang berasal dari Palopo, Takalar, Makassar, Toraja Utara dan Sinjai.

Melihat hasil tersebut, Ibu dari Andi Jo Karim Mappatunru, yang juga sebagai Sekretaris TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Zulhidayah tak henti-hentinya mengucap syukur atas keberhasilan anaknya tersebut yang lolos ke babak Grand Final.

Menurutnya, capaian anaknya tersebut tidak terlepas dari dukungan dan doa bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Ketua TP-PKK Lutim yang juga selaku Bunda Baca, Hj. Sufriyati Budiman dan seluruh masyarakat daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan juga kepada Pemda Luwu Timur khususnya Dinas Perpustakaan Dan Kearsiapan, serta Dinas Kominfo yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini sehingga anak kami dapat tampil maksimal sesuai harapan kita semua,” ujar Zulhidayah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis (15/07/2021).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga mengucap syukur karena ananda Andi Jo lolos ke babak Grand Final (enam besar). Namun, ia mengingatkan Andi Jo, para Guru, Kepala Sekolah dan orang tua Andi Jo untuk tetap melatih dan membimbing karena perjuangan belum berakhir, masih ada babak selanjutnya yakni babak penentuan guna menentukan siapa yang berhak lolos mewakili Sulsel ke tingkat nasional nantinya.

“Alhamdulillah, ananda kita Andi Jo berhasil lolos 6 besar, perjuangan belum berakhir, masih ada babak Grand Final, kita jangan puas dengan hasil yang saat ini diperoleh tapi tetap semangat untuk terus latihan dan lebih mempermantap lagi cara bertutur ananda Andi Jo, dan semoga kerja keras kita kelak berbuah kesuksesan sehingga Andi Jo bisa juara 1, Aamiin,” pesan Bupati Budiman.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri yang dikonfirmasi mengenai kapan jadwal babak grand finalnya, ia mengungkapkan bahwa berdasarkan info dari panitia, mereka yang masuk enam besar agar sabar menunggu info selanjutnya, karena babak grand final ini akan dilakukan secara tatap muka di Makassar.

“Jadi, mari sama-sama kita beri dukungan dan doa agar anak kita yang mewakili Lutim Ananda Andi Jo bisa meraih juara 1, dan membuat bangga daerah kita, Aamiin,” tutup Satri.

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed