by

Jelang Pilkades, Kadus Salabu Diganti

-Daerah-83 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pelantikan perangkat Desa Wewangriu dalam hal ini Kepala Dusun Salabu yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Wewangriu, Kec. Malili, Kab. Luwu Timur, berjalan dengan lancar. Kepala Dusun Salabu yang dilantik ini menggantikan Kepala Dusun yang sebelumnya yakni Isgim, yang mengundurkan diri karena suatu hal. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (PORKES), Senin (12/07/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Camat Malili yang diwakilkan Ratna, Kepala Desa Wewangriu, Budiman beserta jajarannya, Ketua BPD, Mariana Kadir dan para tamu undangan.

Ratna yang mewakili Camat Malili, Pak Nusyaifullah Rahman, menyampaikan dalam sambutanya, permohon maaf atas tidak hadirnya pak camat, Senin (12/07/2021).

“Saya mewakili Camat Malili mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak hadiran Pak Camat dikarenakan bertepatan dengan kegiatan lain. Pak dusun yang dilantik hari ini, semoga di dalam tugasnya nanti bisa amanah dan bertanggung jawab selama masa jabatannya,” tuturnya.

“Nantinya bisa mengayomi dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat pada setiap kegiatan terutama gotong royong. Selain itu, potensi yang ada di desa juga harus dikembangkan,” harapnya.

Kepala Desa Wewangriu, Budiman, mengharapkan Kadus yang baru dilantik dapat melaksanakan setiap amanah yang disampaikan hari ini.

“Semoga setelah pelantikan ini, Kadus yang baru dapat menjaga dengan baik setiap amanah yang disampaikan hari ini sehingga dapat bernilai ibadah. Saya yakin pak Yusril siap mengemban amanah ini dan bertanggung jawab terhadap kewajibanya selaku kepala dusun,” jelasnya.

“Saya selaku Kepala Desa Wewangriu selalu mengingatkan, mari kita sama-sama melawan Covid-19 dan menjaga kesehatan. Apa bila kita keluar rumah harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan memakai sabun. Hal ini perlu kita lakukan, karena Covid-19 masih ada sehingga perlu kita waspadai dengan selalu mengikuti PORKES Covid-19,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Yusril, selaku Kepala Dusun Salabu yang baru saja dilantik, menyatakan bahwa apa yang diamanahkan, In Syah Allah saya akan lakukan.

“Amanah yang diberikan ke saya akan saya jalankan sesuai dengan tupoksi dan kemampuan saya sebagai Kepala Dusun dan menjalankan sesuai aturan yang berlaku,” singkatnya.

“Saya juga berterima kasih banyak kepada Pak Camat Malili atau yang mewakili, Kepala Desa, Budiman, para teman-teman aparat desa dan masyarakat Desa Wewangriu pada umumnya yang sudah berpartisipasi meluangkan waktunya sehingga kegiatan ini pelantikan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua”, tutupnya

Penulis : Hamka Bob
Editor : Redaksi
Foto : Hamka Bob

News Feed