by

Begini Tanggapan Senfry terkait Sosialisasi dan Bimtek OSS-RBA

Penalutim.com, Luwu Timur – Sosialisasi dan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sejak tanggal 6 s.d 8 Juli 2021 di Hotel I Lagaligo, Desa Puncak Indah, Malili.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis kali ini fokus pada Kebijakan Penanaman Modal dan Percepatan Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS-RBA) dan Tata Cara Penyampaian LKPM secara Online Bagi Pelaku Usaha PMDN dan UKM Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Senfry selaku Asisten II Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Kabupaten Luwu Timur saat dikonfirmasi oleh Penalutim.com mengatakan kegiatan hari ini adalah bentuk realisasi dari Program Dana Alokasi Khusus (DAK), Rabu (7/7/2021).

“Kegiatan hari ini merupakan realisasi dari Program DAK untuk para pelaku usaha yang ada di Luwu Timur. Jadi semacam pemberian pelatihan terkait pengisian format pelaksanaan sistem Online Single Submissiom (OSS) pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Luwu Timur,” ucapnya.

“Saat ini, kami dari pihak pemerintah sedang menyusun Raperda tentang Perijinan Online Submission Service yang beresiko. Jadi kedepan ada beberapa kategori pelayanan seperti kategori beresiko rendah itu kewenangan kabupaten, beresiko sedang itu kewenangan provinsi, dan beresiko tinggi itu kewenangan pusat,” tambahnya

Lanjut, Senfry, semoga semua peserta dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga setiap peserta dapat mengetahui bagaimana cara mengisi format NIB agar dapat terdaftar pada sistem online tersebut, harapnya.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Hafid

News Feed