by

Resah Tidak “Sekolah” Karena Covid19, Pemuda Lutim Rilis Filem Rindu Sekolah

Penalutim.com, Luwu Timur – Cerita Singkat (CeS) Production adalah karya para pemuda asli Luwu Timur yang ingin ikut andil dalam memajukan tanah kelahiran mereka yakni Luwu Timur. Beberapa waktu lalu, mereka kembali merilis film singkat berjudul “RINDU SEKOLAH”.

Menurut sutradara dalam film ini, Edi, yang sekaligus merupakan bagian dari Organisasi Pemuda Lutim Peduli Kampung, menyatakan alasan mereka membuat film ini kepada Penalutim.com Sabtu (25/06/2021).

“Berawal dari keresahan para pelajar yang rindu akan suasana sekolah. Sudah sangat lama mereka harus menjalani pembelajaran via online dikarena adanya musibah virus covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia,” tuturnya.

“Jika sekolah masih saja menerapkan pembelajaran online, maka kami yakin ke depan para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa akan mempunyai pengetahuan atau ilmu yang sangat minim dan ahlak yang kurang baik. Memang sekolah butuh libur, tapi tidak untuk pembelajaran online yang terus-menerus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Edi, semoga dengan adanya film ini, pendidikan sekolah dapat berjalan tatap muka secara menyeluruh seperti sediakala bukan lagi secara daring, luring, maupun tatap muka terbatas. Namun, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : YouTube

News Feed