by

Masuk 6 Terbaik Lomba Tingkat Sulsel, Satri Berharap Dukungan Masyarakat Agar Perpus Kanawatu Juara 1

Penalutim.com, Luwu Timur – Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur berhasil terpilih sebagai 6 besar dalam nominasi perpustakaan terbaik pada Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 setelah sebelumnya lolos penilaian administrasi/instrumen lomba oleh Tim Juri.

Perpustakaan Desa Kanawatu akan bersaing dengan lima perpustakaan lainnya di Sulsel yang juga masuk nominasi yakni : Perpustakaan Cempaka Indah, Desa Cempaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng; Perpustakaan Cerdas Desaku, Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone; Perpustakaan Mappamacca, Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng; Perpustakaan Al-Fauzan, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto; dan Perpustakaan Mabbaca WTB Kelurahan Bacukiki, Kelurahan Bacukiki, Kota Parepare.

Kesuksesan Perpustakaan Desa Kanawatu menembus nominasi enam besar Sulsel tidak terlepas dari campur tangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur yang turun melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pengelola perpustakaan di desa tersebut. Tak ketinggalan pula generasi muda para pegiat Literasi Kecamatan Burau juga turun membantu persiapan Perpustakaan Desa Kanawatu menghadapi Lomba ini.

Atas capaian tersebut, Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu Kecamatan Wotu selanjutnya akan dikunjungi oleh Tim Juri guna melihat langsung serta menilai untuk dijadikan pertimbangan guna menentukan perpustakaan umum terbaik desa kelurahan yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada lomba Perpustakaan Umum Terbaik desa/kelurahan tingkat nasional tahun 2021.

“Insya Allah, sesuai jadwal, Tim Juri akan datang menilai langsung perpustakaan Gudang Ilmu pada hari Sabtu 26 Juni 2021,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri, Jumat (18/06/2021).

Satri mengaku sangat siap menyambut kedatangan Tim Juri untuk menilai Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu. Dan ia juga meminta dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Luwu Timur khususnya yang ada di Desa Kanawatu agar perpustakaan tersebut bisa menjadi juara 1 dan mewakili Sulawesi Selatan untuk lomba perpustakaan terbaik desa/kelurahan tingkat nasional.

“Setelah kemarin Perpustakaan BJ. Habibie SMAN 4 Luwu Timur (Mangkutana) meraih juara 2 tingkat Sulsel, Insya Allah Perpustakaan Gudang Ilmu Desa Kanawatu bisa juara 1 dan mewakili Sulsel di tingkat nasional tahun 2021,” tukas Satri dengan semangat.

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed