by

Gelar Kegiatan Padat Karya, Syabandar Lutim Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Penalutim.com, Luwu Timur – Syahbandar Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Program Padat Karya di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Malili. Kegiatan ini merupakan Program Tahunan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri para staf Syahbandar, Halide selaku pelaksana tugas juga hadir sekaligus membuka acara. Selain itu, juga hadir beberapa Kepala Desa, diantaranya Kepala Desa Pasi-pasi, Yusup Saman, Ketua BPD, Paisal, Kepala Desa Harapan, Mustakin, Ketua BPD Harapan, Djumadi, serta masyarakat.

“Pada kegiatan ini, Kepala Kantor Syahbandar Malili, Muhammad Ridwan tidak sempat hadir dikarenakan sedang dinas luar. Namun, beliau berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” kata Halide kepada Penalutim.com.

Lanjut Halide, Kegiatan Padat Karya adalah kegiatan tahunan di semua pelabuhan Syahbandar di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini sudah tahun ke dua kita lakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan sumber daya, tenaga kerja dan menambah perekonomian bagi warga miskin di tempat pemberdayaan,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan Padat Karya ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya program padat karya ini.

“Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini karena melibatkan tenaga kerja yang cukup banyak meskipun itu cuman satu hari sesuai dengan petunjuk yang ada, paling tidak bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Heri selaku masyarakat dan pekerja di padat karya.

Begitu pula yang diungkapkan Kepala Desa yang hadir. Mereka sangat merespon dengan adanya program Pemerintah Pusat Kementerian Perhubungan Laut Tahun 2021, bahkan mereka para Kepala Desa dan BPD terjun langsung mendampingi masyarakat di dalam kegiatan padat karya tersebut.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Hamka Bob

News Feed