by

Simulasi PTM di Luwu Timur, ini Harapan Siswa dan Orang Tua

Penalutim.com. Luwu Timur – Kurang lebih tiga minggu, pembelajaran tatap muka telah dilakukan dengan konsep yang berbeda. Pembelajaran tatap muka yang berjalan saat ini adalah pembelajaran tatap muka terbatas yang tetap mematuhi prokes sesuai dengan instruksi dari pemerintah. Tentu saja hal ini mendapat respon positif baik dari para siswa, orang tua maupun tenaga pengajar.

Menurut Dandi salah satu siswa Sekolah Dasar menyatakan senang sekali bisa kembali bersekolah, bisa lagi kumpul sama teman-teman, Jumat (11/06/2021).

“Enak sekali kalau sekolah ki, bisa kumpul sama teman-teman, tidak sama waktu belajar online. Senang sekali bisa sekolah lagi, semoga bisa begini terus mi,” ucapnya.

Salah satu orang tua siswa juga mengungkapkan pendapatnya terkait diberlakukannya kembali Pembelajaran Tatap Muka.

“Alhamdulillah anak-anak sekarang bisa bersekolah lagi, bisa belajar seperti sebelum ada corona. Jujur, waktu belajar dirumah itu, main game terus ji na kerja anak ku, jarang sekali itu mau belajar. Saya juga yang mau ajari, na saya saja tidak tamat SD. Jadi pusing sekali ka dulu itu. Semoga bisa belajar begini terus mi lagi ini anak-anak kasian,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kabid Pendidikan Dasar, Amiruddin, sudah minggu ketiga simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas berlangsung, Jumat (11/06/2021).

“Setelah berjalan tiga minggu simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, hari ini ba’da Jumat akan melaksanakan Rakor kembali terkait evaluasi pelaksanaan PTM terbatas. Nantinya dalam rakor tersebut, masing-masing satuan pendidikan akan menyampaikan evaluasi pelaksanaan simulasi tatap muka terbatas di sekolah masing-masing,” jelasnya.

“Semoga di masa simulasi ini yang tentunya menerapkan prokes covid-19, tidak memunculkan klaster baru. Jika pelaksana simulasi ini berjalan dengan lancar, nantinya memasuki tahun ajaran baru kita dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka penuh,” harapnya.

Lebih lanjut, kami tetap menunggu petunjuk dari Kementerian dan Tim Gugus Covid-19 Kab. Luwu Timur, jika nanti diijinkan maka di tahun ajaran baru sudah pasti kita akan melakukan pembelajaran tatap muka secara tidak terbatas lagi.

 

Penulis : Hafid

Editor : Redaksi

Foto : Hamka Bob

News Feed