by

Ketua PKK Lutim Bersama Pokja I dan IV Ikuti Kajian Keagamaan Secara Virtual

-Daerah-123 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman bersama Pokja I dan Pokja IV mengikuti Kajian Keagamaan (kajian anak) secara virtual di Aula Rujab Bupati Lutim, Rabu (05/05/2021).

Kajian Agama yang bertemakan “Berbakti Kepada Orang Tua” tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pelaksanaan program kegiatan fasilitasi pembinaan mental spiritual yang dibuka langsung Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut tidak banyak memberikan sambutan, namun hanya menguji anak-anak yang hadir di ruangan zoom Rujab Wakil Gubernur Sulsel tersebut, dengan memilih dan memanggil satu per satu untuk naik ke atas panggung menghafal surah-surah pendek maupun hafalan juz dan diberikan hadiah langsung dari dirinya jika bisa menghafalnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan anak-anak kita yang nantinya bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Selamat dan sukses untuk kegiatannya,” ucap singkat Plt. Gubernur Sulsel.

Sementara Narasumber kegiatan tersebut ialah Ustadz Erlan Iskandar, ST. Materi yang disampaikan berjudul “Berbakti Pada Orang Tua”.

Dalam pemaparannya, Ustadz Erlan memaparkan terkait keutamaan apa saja yang akan kita peroleh jika berbakti pada orang tua, diantaranya Jalan Menuju Surga, Dapat Ridho Allah, Doanya terkabulkan, dan merupakan amalan istimewa.

“Jadi, berbakti pada kedua orang tua adalah cara paling mudah agar kita masuk surganya Allah SWT. Nanti kita akan masuk surga melalui pintu paling tengah. Pintu surga ada 8, nah pintu paling tengah adalah pintu untuk orang-orang yang berbakti pada orang tua,” ungkap Ustadz yang akrab disapa Kak Erlan.

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed