by

Hari Pendidikan Nasional, Ismail : Tidak Ada Kegiatan Secara Tatap Muka

Penalutim.com. Luwu Timur – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari ulang tahun Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. Tahun ini, pelaksanaan Hardiknas dilakukan secara sederhana dikarenakan masih dalam kondisi pandemi.

Saat dikonfirmasi oleh Penalutim.com, Ismail, selaku Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Luwu Timur menyampaikan terkait pelaksanaan Hardiknas tidak akan ada kegiatan secara tatap muka. Jumat (30/04/2021)

“Kalau disini itu tidak ada pelaksanaan upacara Hardiknas secara tatap muka, semua via virtual sesuai dengan surat penyampaian dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Begitu pun dengan Dinas Pendidikan Provinsi, pelaksanaan Hardiknas via virtual juga dan dihadiri oleh Plt. Gubernur dan Forkopimda. Namun berbeda dengan di Kementerian, disana pelaksana upacara Hardiknas secara tatap muka,” ucapnya.

“Ada beberapa lomba yang akan dilakukan, tapi pelaksanaannya di Dinas Pendidikan Provinsi. Sejauh ini saya belum tau apakah kita akan berpartisipasi pada lomba tersebut atau tidak. Kalau pun kami mau berpartisipasi tinggal menghubungi nomor yang dilampirkan pada surat penyampaian tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan ada pencanangan dari Dinas Pendidikan Provinsi yakni 1 Sekolah 1 Rumah Ibadah dan itu akan kami follow up.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Hafid

News Feed