by

Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna, Awaluddin Siap Bangun Desa Nuha

Penalutim.com, Luwu Timur – Ketua Karang Taruna Tapuno Nuha, Desa Nuha, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Awaluddin Ahyar resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Desa Nuha, Rany Syam, SE, Kamis (8/4/2021).

Acara pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Nuha dihadiri Sekcam, aparat Desa Nuha, Bhabinkamtibmas Nuha, Ketua umum Karang Taruna Watulabu Desa Matano, Pendamping Desa se-Kec Nuha serta tokoh masyarakat Desa Nuha.

Tujuan Awaluddin Ahyar menjadi ketua  Karang Taruna Tapuno Nuha untuk memajukan kampung kelahirannya dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Nuha serta memanfaatkan dan mengelola potensi alam yang ada di Desa Nuha.

“yang meletarbelakangi saya maju sebagai ketua Karang Taruna ialah ingin bermitra dengan pemerintah Desa, Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten serta masyarakt Nuha khususnya yang mana maksud tujuannya untuk memajukan kampung dan memberdayakn SDM serta potensi alam yang ada di Desa Nuha”, tuturnya kepada Penalutim.com.

Alumni SMK Budi Utomo Sorowako angkatan tahun 2006 ini juga berharap dengan adanya Karang Taruna ini, bisa membantu roda pemerintahan Desa Nuha agar jauh lebih baik lagi.

“Harapannya kedepan dengan adanya Karang Taruna bisa membantu roda pemerintahan yang ada di Desa Nuha agar jauh lebih baik lagi”, katanya.

Hal tersebut sesuai dengan Visi dan Misi yang ia ingin wujudkan sebagai Ketua terpilih Karang Taruna Tapuno Nuha di masa periode tahun 2020-2025.

“Adapun yang mnjadi visi saya, yaitu membuat suatu wadah atau tempat untuk mnyalurkan kreatifitas pemuda dan pemudi Desa bekerja sama dengan pemerintah dan msyarakat Desa Nuha. Dan Misi saya yaitu, memberdayakan SDM yang ada di Desa Nuha, memberikan bekal kepada pemuda dan pemudi agar memiliki karakter diri keterampilan dan dilengkapi dengan daya inovasi dan kreatifitas, kemudian melestarikan kesenian, budaya dan olaragah, serta membuat suatu event yang bersifat kerohanian budaya dan olahraga” paparnya

 

Penulis : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Awal

News Feed