by

BCC Meningkatkan Perputran Ekonomi, Begini Histori Pembangunannya

Penalutim.com. Luwu Timur – Baruga Collabaration Center (BCC) salah satu destinasi baru yang ada di Desa Baruga, Kec. Malili, Kab. Luwu Timur. BCC ini dibangun melalui program Pengembangan Kawasan Pedesaan Mandiri (PKPM) antara Pemda Lutim dan PT. Vale Indonesia.

BCC Meningkatkan Perputran Ekonomi, Begini Histori Pembangunannya

“Pembangunan BCC ini sangat menyita waktu, pikiran, dan tenaga karna terjadi pro-kontra di masyarakat dikarenakan kondisi tempat yang tidak memadai menjadi salah satu alasan”, kata Iwal selaku masyarakat Desa Baruga sekaligus pelaku program PKPM (Rabu, 07/04/2021)

BCC Meningkatkan Perputran Ekonomi, Begini Histori Pembangunannya

“Saya tahu persis bagaimana perjuangan pak Sangkala membangunan BCC di desa kami. Walaupun diterpa berbagai cerita, namun dia tetap optimis dan berjuang agar usulan kami tetap diakomodir dan direlasasikan”, sambungannya.

Lanjut Iwal, dengan adanya BCC ini di desa kami, alhamdulillah perekonomian masyarakat Desa Baruga ada perubahan, karna hari demi hari pengunjung BCC semakin ada kemajuan sehingga perputaran uang semakin baik.

Pak Sangkala ini salah satu toko masyarakat Desa Baruga yang punya ide dan gagasan di dalam pembangunan BCC kami sangat mengapresiasi kepada beliau yang telah banyak berkorban demi mempertahankan pembangunan tersebut.

“Apa yang kita lihat sekarang, tidak semuda membalikan telapak tangan. Semuanya melalui proses yang sangat panjang, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan sampai ke pihak PT Vale seperti itu mekanismenya. Alhamdulillah semua tahapan kita lalui satu per satu dengan baik sehingga ditahapan pelaksanaan semua berjalan sesuai aturan. Kami dari masyarakat Kec. Malili khususnya Desa Baruga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung. Tanpa kalian, kami bukan siapa-siapa dan mungkin BCC tidak ada di desa kami tanpa bantuan kalian, tutup Iwal.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Rikal

News Feed