by

Budiman Jadi Bupati, Mujur : Selamat, Semoga Mampu Mengurangi Angka Pengangguran

Penalutim.com, Luwu Timur – Selamat dan sukses kepada Drs.Budiman Hakim, M.Pd atas dilantiknya sebagai Bupati Luwu Timur periode 2021-2026, semoga kesehatan selalu menyertai dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. Demikian disampaikan Risal Mujur, S.Ip, M.Ikom, CEO Penalutim.com, Senin (5/4/2021).

Mujur yang juga merupakan putra daerah Luwu Timur berharap kepada Bupati Budiman agar di masa pemerintahannya mampu mengurangi angka pengangguran di Luwu Timur. Menurutnya, tingkat pengangguran di Luwu Timur ini masih cukup tinggi, sehingga mendorong masyarakat Lutim pergi merantau ke luar daerah demi mencari pekerjaan.

“Di Luwu Timur ini, dikenal sebagai daerah tambang nikel. Banyak perusahaan beraktivitas di wilayah ini, mulai dari perusahan sekelas internasional, nasional hingga lokal. Tetapi parahnya, pengangguran justru menjamur di sini,” ungkap Pendiri organisasi Pemuda Luwu Timur Peduli Kampung tersebut.

Selain itu, Mujur juga berharap agar Bupati Budiman mampu melihat dan memanfaatkan potensi yang cukup besar di sektor pariwisata Lutim. Karena menurutnya, Lutim memiliki banyak objek wisata yang jika dikelola dengan maksimal akan menghidupkan perputaran ekonomi di Lutim.

“Kalau pariwisata digenjot, dan mampu menarik turis lokal, nasional,  atau bahkan internasional, ini akan membuka peluang bagi pelaku Usaha,  Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lutim untuk mencari keuntungan,” ujarnya.

Karena dengan begitu, lanjut Mujur, ekonomi masyarakat Lutim akan meningkat dan mampu mengikis angka penganggran di Lutim.

 

Penulis : Redaksi

Editor : Ning Rahayu

Foto : Redaksi

News Feed