Wakil Bupati Lutim : Jalan Lingkar Akan Dibenahi Oleh PT Vale Indonesia

Daerah, Lifestyle119 views

Penalutim.com. Luwu Timur – Kawasan terbuka hijau menjadi salah satu daya tarik tersendiri jika dikelola dengan baik. Saat ini di Kabupaten Luwu Timur banyak sekali kawasan terbuka hijau yang jika dikelola dengan baik justru akan memberi banyak dampak positif terhadap masyarakat seperti yang dilansir pada penalutim.com, Kamis (01/04/2021).

Menurut keterangan Budiman selaku Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Luwu Timur saat dikonfirmasi oleh penalutim.com sesaat setelah mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan daerah Lutim di Desa Puncak Indah Kec. Malili (Kamis, 01/04/2021).

BACA JUGA : Jalan Lingkar Puncak Indah, Masyarakat : Harusnya Pemerintah Menatanya Dengan Baik

“Kami sudah kumpul dengan teman-teman pengusaha mulai PT. Vale dan beberapa kontraktor untuk kita minta berkontribusi menjadi perusahaan yang membangun ruang-ruang terbuka hijau. Secara teknis sudah kami bicarakan dan nantinya mereka yang bangun sebagai wujud kepedulian terhadap ruang terbuka hujau dan selanjutnya menyerahkan kepada pemerintah untuk dipelihara dengan baik”, ucapnya.

“Untuk saat ini, Lapangan merdeka akan dibenahi oleh Bank Sulselbar, sedangkan untuk jalan lingkar akan dibenahi oleh PT. Vale yang sementara kita menyiapkan MoU dan desainnya”, tambahnya.

Lanjut, budiman juga berharap mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan dan taman yang tertata dengan rapi di jalan lingkar, bisa memberi suasana yang lebih baik serta adanya UMKM sebagai wujud perputaran ekonomi masyarakat. Namun kebersihan lingkungan harus tetap terjaga.

 

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Hafid