by

PT Vale Indonesia Dukung Pemkab Lutim Kembangkan Kualitas Literasi Baca di Lutim

Penalutim.com. Luwu Timur – Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas literasi baca adalah membangun beberapa fasilitas baca yang setiap saat dapat diakses oleh masyarakat, seperti yang sedang dilakukan Pemerintah Daerah Luwu Timur.

Menurut Ardian selaku perwakilan dari PT. Vale Indonesia saat menghadiri undangan acara peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan daerah Lutim, kepada penalutim.com, Kamis (01/04/2021).

“Patut berbanggalah sebagai warga Lutim akan ada sebuah fasilitas perpustakaan yang cukup besar, selain berfungsi sebagai ruang sosial/publik juga bisa sebagai tempat wisata edukasi. Hal ini   tentunya dapat memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam hal peningkatan kualitas literasi di Luwu Timur”, tuturnya.

“Pada prinsipnya, tentu kita mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan kualitas literasi baca di Luwu Timur. Nah, mungkin disini (perpustakaan daerah lutim) merupakan pusat yang nantinya akan menjangkau ke seluruh pelosok Luwu Timur, karena tantangan yang sebenarnya ada di pelosok-pelosok daerah”, tambahnya.

Lanjut Ardian, pembangunan perpustakaan ini murni inisiatif dari Pemerintah Daerah, namun Pemerintah tetap mengharapkan pihak swasta seperti PT. Vale maupun Kontraktor-kontraktor dapat berkontribusi dari sisi dukungan berupa perlengkapan ataupun berkolaborasi dalam hal pelatihan-pelatihan yang tidak hanya secara manual tetapi juga dengan menggunakan digital.

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Ismail

News Feed