by

Begini Tanggapan PT Wika Terkait UNRAS yang Dilakukan KPM-LT

-Sorot-200 views

Penalutim.com, Luwu Timur –    PT. Wijaya Karya (WIKA) Persero Tbk menanggapi Unjuk Rasa Komunitas Pemerhati Masyarkat Lingkar Tambang Luwu Timur (KPM-LT) yang dilaksanakan di Enggano, Selasa (30/03/2021).

PT. WIKA tidak berulah dan apa yang di wartakan tidak sesuai dengan di lapangan. Poin “UNRAS tersebut diikuti kurang lebih 100 orang?” Sama sekali tidak ada dan hanya 20 orang, kata James KAHC PT WIKA Project Larona Luwu Timur kepada Penalutim.com via Whatssap, Rabu (31/3/2021).

James juga menanggapi isyu yang diangkat KPM-LT pada saat melakukan UNRAS di Enggano, Selasa (30/03/2021).  Ia memaparkannya kedalam 4 bentuk yakni :

1. Proyek yang sedang dikerjakan Wika tentu proyek strategis nasional yang mana berhubungan langsung dgn kemaslahatan orang banyak, dari sisi PLTA Larona untuk sumber daya produksi, dan dari sisi keamanan daya tahan dinding kanal sehingga perlu dilakukannya penguatan dinding kanal guna meningkatkan aspek keamanan bendungan.

2. Terkait rekrutmen naker PT.WIKA masih berjalan sesuai mekanisme yang ada yang kemungkinan kebanyakan membutuhkan helper sementara untuk tenaga skil jumlahnya sangat terbatas.

3. PT.WIKA tidak mendatangkan pekerja non skill, yang mereka datangkan adalah tenaga-tenaga skill karena kedepannya PT.WIKA berencana akan ada transfer kemampuan teknis pekerjaan.

4. Manajemen PT.WIKA berharap agar masyarakat lebih bersabar karena proyek penguatan kanal Dam Larona belum berjalan dan masih dalam tahap persiapan.

 

Penulis : Ismail

Editor : Redaksi

Foto : Netizen

News Feed