by

Begini Kerugian Akibat Kebakaran di Sorowako

Penalutim.com. Luwu Timur – Kebakaran melanda 6 rumah warga di pemukiman warga di Jl Incoiro, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (25/03/2021). Diduga kebakaran terjadi akibat adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik.

Menurut keterangan Asrul, salah satu warga setempat, pada pukul 23.15 wita dia sempat melihat adanya asap tebal di rumah H. Kaddas dan langsung berteriak bahwa ada ke bakaran, seperti yang dilaporkan Sorowako Balanipa, (26/03/2021).

“Pada Pukul 23.35 Wita, 3 unit pemadam kebakaran milik PT.VALE dan 2 damkar milik Pemda Lutim tiba di TKP untuk memadamkan api dan dibantu oleh masyarakat setempat sehingga api dapat dipadamkan pukul 01.00 wita”, jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun dampak dan kerugian yang ditimbulkan cukup banyak yakni 6 kepala keluarga/pemilik rumah (H. Kaddas, Sudarso, Mulyadi, Kamrullah, Suhaeman dan H. Makmurdan), 16 kepala keluarga (penghuni kos-kosan) kehilangan tempat tinggal. Kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah”, tambahnya.

Lebih lanjut, saat ini kasus kebakaran tersebut sementara dalam proses investigasi lebih lanjut oleh jajaran Kepolisian Sektor Nuha Polres Luwu Timur, sedangkan korban sementara diungsikan ke rumah warga terdekat dan kerabatnya, jelasnya.

 

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Wawan

News Feed