by

Dinilai Tidak Serius Tangani Penyebaran Covid 19, Edi : Harusnya Pemerintah Beri Contoh Kepada Masyarakat

Penalutim.com. Luwu Timur – Saat ini sudah banyak kegiatan-kegiatan (perkumpulan) yang melibatkan banyak orang, baik yang dilakukan oleh Pemerintah maupun kalangan Masyarakat. Tentunya hal tersebut menimbulkan banyak pendapat khususnya dari kalangan masyarakat terkait penanganan covid-19.

Menurut Edi, salah satu warga Luwu Timur setelah dikonfirmasi langsung oleh penalutim.com, “jarang mi sa liat orang cuci tangan kalau datang ke acara keramaian, apalagi mau jaga jarak, anu tidak mi itu. Pake masker saja paling ta sebentar ji, selebihnya lehernya ma mi yang pake masker”, ucapnya. (Selasa, 23 Maret 2021).

“Tidak ada mi itu kapang virus corona, karena tidak seperti tahun lalu mi. Tahun lalu itu, betul-betul semua masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah. Tapi sekarang, sudah banyak mi yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Saat ini juga, pemerintah yang harusnya jadi contoh tapi kebanyak mereka mi yang tidak melanggar. Tidak mi jaga jarak, pake masker ta sebentar ji. Jadi tidak tau mi ini siapa yang mau dicontoh”, jelasnya.

“Harusnya itu, pemerintah yang beri contoh kepada masyarakat. Dan baiknya selalu ada sosialisasi ke masyarakat tentang perkembangan virus covid-19 khusus di Luwu Timur. Biar masyarakat tau dan bisa mengambil tindakan yang paling tidak bisa melindungi diri sendiri dari penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang banyak informasi kalau ada lagi virus baru dan lebih berbahaya”, tandasnya.

 

Penulis : Hafid
Editor : Redaksi
Foto : Ismail Samad

News Feed