by

Pimpinan dan Anggota DPRD Lutim di Vaksin, Semuel Kandati: Masyarakat Tak Perlu Takut!

penalutim.com, Luwu Timur – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur (DPRD LUTIM) melakukan Vaksinasi Covid-19 di Malili, tepatnya di kantor DPRD Lutim pada Senin, (22/03/21).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam upaya pemerintah memerangi wabah Virus Covid-19 yang diketahui telah
banyak menelan korban jiwa khususnya di Indonesia.

Disisi lain, ketakutan masyarakat terhadap Vaksin , dan beberapa isu yang terkait dengannya, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dalam upaya meyakinkan masyarakat akan amannya menggunakan vaksin tersebut.

Menanggapi hal ini, Semuel Kandati, selaku salah satu anggota dewan yang turut di vaksin mengungkapkan akan harusnya masyarakat menggukan vaksin demi terhindar dari wabah yang mematikan ini.

“Saya kira seharusnya, kegiatan suntik vaksin ini kan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat. Bahwa tentu apa yang sudah dianjurkan dari pemerintah, dimana kita sebagai perwakilan masyarakat harus memberi contoh lebih dulu agar masyarakat juga siap menggunakan vaksin tersebut. Intinya masyarakat tak perlu takut di Vaksin,” Ungkap Semuel, atau yang akrab disapa Pakde.

Selain itu, menurutnya, dengan adanya beragam isu terkait vaksin ini, utamanya terkait isu efek samping dan segala resiko yang dapat di timbulkan, dan karena ini adalah merupakan program pemerintah, Wakil Rakyat harusnya siap memberi contoh kepada masyarakat.

Namun begitu, hal ini tentu tidak serta merta membuat sebagian masyarakat yang merasa takut untuk di vaksin, untuk tidak merasa was-was menghadapi proses vaksinasi tersebut.

Oleh karena itu, pakde juga membagikan beberapa tips kepada masyarakat agar dapat meminimalisir rasa takut sebelum melakukan vaksinasi.

Beliau menuturkan, bahwa sebelum divaksin, tentu ada proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Oleh karena itu, lanjutnya, semua pertanyaan yang di ajukan petugas medis, harus dijawab dengan jujur. Sebab jika tidak demikian, kita sendiri yang akan menangung resikonya. Tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa seharusnya kegiatan ini dilakakukan sejak awal, bersamaan dengan vaksinasi Bupati dan Wakil Bupati, namun karena pada waktu itu para anggota dewan sedang dinas diluar, makanya baru diadakan sekarang. Tambahnya.

Ketika ditanya ikhwal kondisi kesehatan pasca di vaksin, beliau menegaskan, bahwa semuanya baik-baik saja. Tidak ada efek samping dan semoga kita semua bisa terhindar dari wabah corona virus ini. Tutupnya

Penulis : Ismail Samad
Editor : Redaksi
Foto : Ismail Samad

News Feed