by

Direktur BUMDesma : BCC Masih Membutuhkan Banyak Biaya Pembenahan

Penalutim.com, Luwu Timur – Baruga Collaboration Center (BCC) merupakan Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT. Vale Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah menunjukan adanya kolaborasi dan sinegritas bersama dalam mewujudkan program pembangunan yang bekelanjutan.

Direktur BUMDesma, Nurlinda mengatakan, kehadiran BCC ini dapat menjadi icon baru penunjang destinasi wisata sungai Kota Malili yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Dijelaskannya, di area BCC ini terdapat 18 gerobak, 5 lapak serta 1 fasilitas ruang rapat di lantai 2, dan model pengelolaannya adalah food court atau kasir satu pintu.

BCC telah diresmikan oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan di hadiri oleh Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, Kepala OPD, Camat Malili, Nur Saifullah, Manajemen PT. Vale Indonesia, dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma), Kamis (11/03/2021).

Meski telah diresmikan, namun BCC masih membutuhkan banyak biaya pembenahan fasilitas, hal ini diungkapkan Direktur BUMDesma, Nurlinda di acara Peresmian BCC, Kamis (11/03/2021) .

“Fasilitas BCC ini masih banyak membutuhkan biaya untuk pembenahan. Apalagi pengelola belum mampu berbuat maksimal karena pemasukan belum ada”, katanya

Fasilitas kebutuhan yang kami harapkan, antara lain, Internet sebagai layanan publik untuk menunjang program kami kedepan tentang edukasi, fasilitas ruang meeting sesuai dengan program pengelolalaan aula rapat, serta kantor Bumdesma karena belum safety”, tambahnya.

Penulis : Ismail Samad

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed