KKN di Masa Pendemi, Wabup Budiman Beri Motivasi Pada Mahasiswa UIN ALAUDDIN Makassar

penalutim.com Luwu Timur – UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Program Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan 65 Tahun 2021, di kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada 3 desa yakni Desa Bangun Jaya (Kec. Tomoni), Desa Lambarese (Kec. Burau), dan Desa Langkea Raya (Kec. Towuti) dengan jumlah 21 mahasiswa.

Acara pelepasan peserta KKN-DK UIN berlangsung di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutim yang dipimpin langsung oleh Wabup Lutim H. Budiman Hakim.

Turut hadir dalam acara tesebut Badan Pelaksana (BP-KKN) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Supardin, M.H.I dan dosen pembimbing KKN, Dr. Nurhidayah Arif Tiro, S.Kep. NERS., M.Kes.

Dr. H. Supardin selaku perwakilan dari UIN Alauddin Makassar mengucapan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Wabup Lutim atas kesempatan yang diberikan dalam memfasilitasi mahasiswa KKN-DK di Luwu Timur. Program ini dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 3 Maret sampai dengan 16 April 2021.

“Kurang lebih 45 hari kedepan para mahasiswa kami akan melakukan kajian atau assessment di desa masing-masing untuk melihat potensi desa yang ada. Kami berharap kepada seluruh mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik almamater kampus dan menjaga etika sopan santun di manapun kita berada sebagai implementasi dari tri dharma perguruan tinggi”, Ucap Supardin seperti dikutip dari laman Pemkab Luwu Timur, Jum’at (08/03/2021).

Ada pun Nurhidayah selaku pembimbing KKN mengatakan baha Kami menantang mahasiswa kami untuk update informasi tiap harinya melalui media sosial terkait program yang sudah direncanakan. Selain itu juga ada program membuat sumber informasi yang bersifat konten-konten kreatif yang bisa mengedukasi masyarakat. Katanya

Selain itu, Wabup Budiman juga memberi motivasi kepada mahasiswa KKN-DI UIN Alauddin Makassar.

“Insya Allah adik-adik mahasiswa bisa melakukan pembinaan, pemberdayaan kepada masyarakat kita, sesuai dengan ilmu yang dimiliki dalam meningkatkan kembali usaha ekonomi rakyat dan kewirausahaan khususnya di masa pandemi. Visi kita bersama adalah bagaimana kedepan kita memiliki generasi-generasi yang berintegritas, intelektual dan bisa menjadi harapan Bangsa”, ucap Budiman.

“Fokus pada program kerja yang akan dilaksanakan dan tentunya selalu mengedepankan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19”, tandasnya.

Penulis : Khafid
Editor : Ismail Samad
Foto : Pemkab Lutim