by

PT Wika Beri Bantuan Mengajar di SMAN 5 Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – Dalam rangka menyambut HUT PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Ke-61 pada 11 Maret mendatang, PT Wika terus berupaya untuk berkontribusi kepada masyarakat dan juga sektor-sektor yang terdampak covid-19 tak terkecuali di sektor pendidikan.

Kali ini, WIKA hadir di SMAN 5 Luwu Timur, tepatnya di Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), guna menggelar program “Direksi WIKA Mengajar 2021” yang di langsungkan secara daring.

Di awal kegiatan, Project Manager (PM) PT WIKA Fitriana Agung Nugroho mengungkapkan dalam sambutannya rasa terimakasih yang sangat besar kepada SMAN 5 Lutim karena ia dan rekannya sudah disambut dengan sangat baik di sekolah tersebut.

“Terimakasih kita sudah disambut dengan baik sekali. Terimakasih atas waktu dan kesempatannya yang diberikan kepada kami PT WIKA,” Ucap Agung Pada Kamis (04/03/21).

Dalam kegiatan tersebut, SMAN 5 Luwu Timur juga terpilih sebagai perwakilan Sekolah Menengah Atas atau Sederajat untuk Wilayah Indonesia Tengah. Perwakilan dari Wilayah Indonesia Timur, dan Indonesia Barat juga turut hadir meramaikan acara ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 5 Lutim Nursidi mengatakan.

“Kami sangat bangga dan senang sekali bisa terpilih kenapa, karena hal-hal yang sebelumnya tidak kami ketahui tentang WIKA, itu bisa sampai kepada kami hari ini, dan ternyata WIKA ini sangat besar sekali,” Ujarnya

Hal yang sama juga turut dirasakan oleh siswa-siswi SMAN 5 Lutim yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Berbagai tanggapan positif yang mereka berikan membuktikan betapa antusiasnya mereka mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Muh. Rizaldy misalnya, siswa kelas XII IPA-1 SMAN 5 Lutim ini menilai bahwa perlu untuk terus mengadakan kegiatan seperti ini, sebab, selain bisa memberi dampak yang baik bagi sekolah, juga dapat memberi semangat bagi para siswa agar lebih semangat lagi untuk belajar. Ucap Aldy

Ada pun rekan kelas Aldy, Riska Amalia, merasa wasasannya bisa bertambah dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Jadi, perasaan saya selama mengikuti kegiatan ini tentu sangat bahagia, karena, selain dapat menambah wawasan dan pengalaman, kami juga turut bangga karena bisa terpilih untuk mengikuti kegiatan ini,” Katanya sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini, WIKA, melalui dana CSR, juga turut memberikan bantuan pendidikan yang disebut “Bantuan Wika Mengajar” kepada sekolah ini dengan rincian sebagai berikut:
1. Perlengkapan Sekolah Untuk Siswa
2. Peralatan Mengajar LCD Infocus
3. Perbaikan Toilet Sekolah
4. Penyerahan 50 Starter Kit 3M

Ada pun bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 305.000.000 untuk semua sekolah, juga diterima oleh SMAN 5 Lutim guna menunjang sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, James (KAHC PT Wika), Fitriana Agung Nugroho (PM PT Wika), Management PT Wika, Nursidi (Kepsek. SMAN 5 Luwu Timur), para Guru dan juga siswa.

 

Penulis : Ismail Samad
Editor : Redaksi
Foto : Ismail Samad

News Feed