by

Direksi WIKA Mengajar di SMAN 5 Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika), menyambangi UPT SMAN 5 Luwu Timur di Desa Tabarano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Wika ke-61 yang jatuh pada 11 Maret, sekaligus menggelar program kegiatan bertajuk “Direksi Wika Mengajar 2021, Sehat Berprestasi” pada Kamis (04/03/21).

Kegiatan ini dilangsungkan secara daring, dan diadakan serentak di 61 titik di Indonesia dengan melibatkan beberapa pihak, seperti Direksi WIKA, Siswa/Siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, Womenpreneur, Guru, dan Seluruh Management PT Wika yang dipilih untuk turut serta mewakili setiap daerah tempat dimana WIKA beroperasi di Nusantara.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada webinar tersebut di antaranya Direktur Utama PT. WIKA Agung Budi Waskito, Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya, dan Womenpreneur Nicky Clara.

Mengawali kata sambutan dalam webinar, Mahendra Vijaya memiliki pandangan bahwa dengan adanya kepedulian perusahaan terhadap tunas-tunas bangsa dan pertumbuhan ekonomi dimasa depan, hal ini dapat membuat perusahaan dapat berjalan dengan cepat dan berkembang kedepannya.

“Sebagai wujud komitmen keberlanjutan perusahaan yang tercerminkan dalam
Sustainable Development Goals (SDGs)
di sektor pendidikan dan infrastruktur, PT WIKA meyakini bahwa perusahaan akan berjalan cepat dan bertumbuh manakala perusahaan juga turut peduli pada tunas-tunas bangsa, dan pertumbuhan ekonomi dimasa depan. Perkembangan lingkungan dan pengembangan sosial, oleh karenanya program WIKA Mengajar adalah salah satu bukti nyata perhatian perusahaan untuk kepedulian tersebut,” Ucap Mahendra

Sementara itu, Agung Budi Waskito lebih rinci menjelaskan tujuan dari program Direksi Wika Mengajar ini.

“Jadi tujuan WIKA mengajar itu ada dua. Yang pertama yaitu memperkenalkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejauhmana ke Indonesia, dan yang kedua, tentunya yang paling utama adalah sejauhmana menginspirasi pada adik-adik sekalian agar lebih giat belajar, agar bisa nantinya jika sudah dewasa, itu bisa masuk ke BUMN, bisa kemana saja, tetapi kami harus menginspirasi kepada para peserta agar tidak minder dengan sekolah-sekolah yang ada di perkotaan”. Jelas Dirut BUMN ini pada peserta.

Ada pun pembicara terakhir seorang disability Womenpreneur Nicky Clara lebih menekankan dalam bahasa pamungkasnya bahwa keterbatasan bukan jadi alasan untuk minder dan mudah menyerah pada tantangan.

Menurutnya, keterbatasan itu hanyalah sebuah pikiran.

Jadi, lanjut Nicky, bagi teman-teman, apa pun keterbatasan yang teman-teman miliki, jangan pernah berpikir bahwa itu adalah sebuah batasan. Tidak ada keterbatasan yang diberikan Tuhan kepada kita itu, sebagai sebuah akhir dari kehidupan. Jadi, bagaimana cara teman-teman yang di 61 SMA ini berpikir, apa pun keterbatasan aku, aku akan mencapai mumpi dan tujuan aku. Ucap Nicky sembari memberi semangat.

SMAN 5 Luwu Timur sendiri terpilih sebagai peserta kegiatan yang mewakili Indonesia Bagian Tengah, dari total 61 jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut senusantara. Dimana tidak jauh dari lokasi pelaksanaan kegiataan ini, juga terdapat kegiatan proyek “Larona Canal Wall Strengthening Project” yang akan kerjakan langsung oleh PT Wika dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah UPT SMAN 5 Lutim Nursidi mengatakan.

“Alhamdulillah, kehadiran WIKA ini adalah suatu hal dapat kami banggakan dalam penyempuranaan kehidupan anak kami selanjutnya karena, hadir sebagai sumber inspirasi bagi anak-anak kita baik sekarang, mau pun dimasa mendatang,” Ucapnya

Disisi lain, lanjut Nursidi, perusahan ini sungguh sangat besar sekali, sehingga, peluang anak-anak kami yang merupakan alumni disini, bisa untuk bergabung disana kedepannya.

Sekedar untuk di ketahui, dalam kegiatan ini, PT Wika juga menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada semua sekolah yang mengikuti kegiatan ini senilai Rp. 305.000.000 yang di kucurkan melalui dana Corporete Social Responsibility (CSR).

Penulis : Ismail Samad
Editor : Redaksi
Foto : Ismail Samad

News Feed