by

Kades Balambano Apresiasi Bantuan CSR PT Wika

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Wijaya Karya Persero Tbk. (WIKA) Larona Canal Wall Strengthening Project berbagi sembako sebagai rangkaian dari program CSR PT. WIKA dalam rangka menyambut Ulang Tahun Perseroan yang ke-61 di Kantor Desa Balambano, Minggu (28/02/2021).

Sambutan PM PT Wika Persero Tbk, Fitriana Agung Nugroho di Hadapan Pemdes Balambano dan Masyarakat Balambano

Menurut keterangan Kepala Desa Balambano Kharulllah, setelah dikonfirmasi oleh Penalutim.com, hari ini adalah penyaluran 150 bantuan sembako ke kecamatan Wasuponda secara khusus ke desa Balambano sebanyak 50 paket sembako yang kemudian akan disalurkan ke 4 dusun yang ada di wilayah desa Balambano.

“Pembagian paket sembako ini diprioritaskan untuk lansia. Saat ini jumlah lansia di desa Balambano itu sekitar 200 orang. Oleh karena itu, pembagian paket sembako ini lebih pada lansia yang sudah tidak produktif lagi”, tutur Pak De (sapaan akrab).

Jurnalis Penalutim Wawancara PM PT wika Persero Tbk, Fitriana Agung Nugroho

“Penentuan lansia yang akan diberikan bantuan paket sembako ini diserahkan kepada Kepala Dusun masing-masing untuk memasukkan data ke Kantor Desa. Namun, dikarena jumlah penduduk di dusun Togo yang lebih banyak dibanding dusun yang lainnya, maka jumlah paket yang dibagikan tentunya akan lebih banyak pula,” tambahnya.

Bantuan Sembako Wika Kepada Masyarakat Desa Balambano

Lebih lanjut, Pak De mengatakan bahwa perusahaan yang beroperasi di Wilayah desa Balambano cukup banyak, namun baru WIKA yang melakukan kegiatan CSR dan bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya Desa Balambano. tandasnya.

Program CSR Wika, Bantuan Pembangunan Toilet Umum di Desa Balambano

Selain program pembagian 150 paket sembako, WIKA juga mengadakan program pembuatan toilet umum di dusun Togo desa Balambano, program sanitasi seperti kran cuci tangan, dan program Wika Mengajar (via virtual).

Bantuan Sanitasi Kran Cuci Tangan Wika di Desa Balambano

 

Penulis : Khafid

Editor : Redaksi

Foto : Khafid

News Feed