by

Berenang di Pelabuhan Waru-waru, TNI AL Berharap Adanya Apertemen Ikan, Nelayan Tidak Jauh Lagi Cari Ikan

Penalutim.com, Luwu Timur – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bersama komunitas selam Mori Diving Club melakukan kegiatan renang dari Pos TNI AL Lampia sampai Pelabuhan Waru-waru desa Harapan, kecamatan Malili, yang berjarak lebih kurang tiga mil, pada Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh komunitas Mori Diving Club yang diketuai Madras Ambasong, dan TNI AL yang diketuai Serma Yosep.

“Kegiatan ini rutin dilakukan guna untuk memantau kondisi di bawah laut, dan melahirkan generasi penyelam handal di daerah yang kita cintai ini,” tutur Serma Yosep.

Dalam kegiatan renang yang diikuti oleh 15 peserta dengan menggunakan masker, pin, dan snorcel, juga dilakukan penyelaman di sekitar area tersebut usai kegiatan renang berlangsung.

Mori Diving Club bersama TNI AL juga menggandeng beberapa organisasi dalam kegiatan hari ini, diantaranya yaitu SAR Malili, Basarnas, Lantamal, dan pemda kabupaten Luwu Timur.

“Kami sangat apresiasi Madras Ambasong selaku ketua Mori Diving Club yang begitu peduli dengan lingkungan di bawah air. Mereka selalu melakukan penyelaman di dasar laut guna melihat kondisi di bawah air, terkait dengan terumbu karang,” ungkap Yosep.

Bukan cuma itu, lanjut Yosep, Mori Diving Club juga ambil bagian membantu kegiatan BKAD pesisir penurunan apertemen ikan melalui program PKPM CSR PT Vale Indonesia.

“Madras Ambasong ikhlas membantu ini karena dia merasa punya tanggug jawab sebagai putra daerah dan sangat peduli bagi nelayan yang sudah jauh melaut untuk mencari tangkapan setiap harinya,” tambah Yosep.

Yosep juga berharap dengan adanya apertemen ikan,
nelayan tidak perlu lagi jauh-jauh mencari ikan.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed