by

Pencemaran Sungai Malili, Warga : Usut Tuntas Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

-Sorot-520 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Sungai Malili mengalami pencemaran dibuktikan dengan warna airnya yang menjadi coklat kemerahan sehingga menjadi sorotan warga setempat.

Berdasarkan pantauan Penalutim.com di lokasi, Kamis (25/02/2021), sekitar pukul 09.30 WITA, air sungai Malili tampak keruh berwarna kemerahan-merahan.

Menurut keterangan salah satu warga, Hamka Bob, mengaku bahwa kondisi air sungai Malili sudah seperti ini sejak kemarin sampai hari ini. Tentunya ini sangat meresahkan warga khususnya mereka yang tinggal di pesisir sungai Malili.

“Air sungai Malili masih sangat dibutuhkan, mengingat kinerja PDAM masih kurang efektif dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat (sering mati-mati)”, terang Bob.

Selain itu, lanjut Bob, penambak yang beraktifitas di sekitar pesisir sungai Malili, juga ikut merasakan dampak dari tercemarnya air sungai Malili ini dimana mereka kesulitan dalam mengatur sirkulasi air yang akan mereka gunakan. Tentunya hal ini membawa kekhawatiran bagi para penambak akan keuntungan dari usaha yang mereka jalankan.

“Kami mengharapkan agar pemerintah terkait dapat mengusut tuntas penyebab terjadinya pencemaran Air Sungai Malili dan memberi tindakan tegas jika ditemukan adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga pencemaran sungai Malili terjadi”, harapnya.

 

Penulis : Khafid

Editor : Redaksi

Foto : Khafid

News Feed