by

PT Wika Siap Rekrut Tenaga Kerja, Ini Persyaratannya

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk , kabarnya akan melakukan rekrutmen tenaga kerja untuk pengerjaan Penguatan Kanal Das Larona, yang akan dimulai pada Maret 2021 mendatang. Penerimaan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan progres  pekerjaan.

Dalam surat yang beredar penerimaan dimulai sejak hari ini, Selasa (26/01/2021) hingga kuota terpenuhi. Adapun pekerja yang dibutuhkan yakni, Supervisor Konstruksi, QC Admin, Paramedic, KA HC Payrol, Security, Driver, Helper, Carpenter dan Masorry, Safety man, serta Office Service.

Sebelumnya PT Wika memang dikabarkan akan melakukan rekrutmen tenaga kerja terkait Proyek di Dam Larona 1, Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda,  Kabupaten Luwu Timur.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam berharap kepada Wika agar transparan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Pekerjaan ini merupakan mega proyek yang membutuhkan jumlah tenaga kerja yang cukup besar. Olehnya itu, saya harapkan agar perusahaan transparan dalam melakukan perekrutan tenaga kerja. Dan ini harus diawali dengan sosialisasi sebelumnya agar tidak bias di masyarakat,” jelas Irwan dalam keterangan tertulis, beberapa waktu yang lalu.

Penulis  : Redaksi

Editor  : Redaksi

Foto   : Istimewa

 

News Feed