by

Waspada ! Uang Palsu Mulai Beredar di Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – Salah seorang warga Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, baru – baru ini menjadi korban penipuan uang palsu. Melalui postingannya di laman media sosial pribadinya, Muliaty Umar membagikan kejadian yang dialaminya.

“Assalamualaikum Alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Sekedar mengingatkan kepada teman- teman khusus wilayah Wasuponda dan sekitarnya, berhati- hati dan pastikan jika menghitung uang, tadi pagi anak kami tertipu dengan uang palsu, tidak bisa membedakan,” tulis Muliaty di laman facebook pribadinya, Sabtu (23/1/2021).

Kepada Penalutim.com, Muliaty mengungkapkan saat itu, yang menjaga counter hp yang juga merupakan agen BRI Link miliknya adalah sang anak. Kejadian tersebut barulah terungkap, ketika Muliaty hendak mengecek uang di counternya. Saat mengecek uangnya, Muliaty menemukan keganjilan pada beberapa lembar uang tersebut. “Terasa kaku, terus gambarnya agak buram dan ada tempelan,” ucapnya.

Adapun jumlah total uang palsu yang bisa Dia cek tanpa alat yakni Rp 600.000.”Jumlah uang palsu yang sudah kami cek itu, ada Rp600.000, dalam pecahan Rp100.000 tapi saya tidak tahu uang yang lain apakah masih ada, nanti hari senin baru bisa di tahu kalau saya menyetor ke bank, karena kami hanya cek secara manual, tidak pake alat,” jelas wanita berdarah Bugis ini.

Mengenai ciri-ciri dari pelaku, korban tidak bisa menjelaskannya, sebab yang menjaga saat itu adalah anaknya.”Tidak di tahu ciri-ciri orangnya, karena anakku lupa siapa uang itu, karena sudah banyak yang datang transfer, CCTV ku juga ternyata bermasalah, kita mau buka kegiatan mulai pagi malah gelap,” ungkap Muliaty.

Muliaty berharap, dengan adanya postingan tersebut di media sosialnya, masyarakat Luwu Timur bisa lebih waspada lagi.” Saya sengaja upload di facebook, supaya tidak ada korban lain, khusunya teman-teman sesama agen BRI Link,” tutupnya.

Penulis : Ajeng

Edotor  : Redaksi

Foto      : Istimewa

 

News Feed