by

PT Wika Datangkan Tukang Batu Dari Jawa

-Daerah-1,640 views

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk , kabarnya akan melalukan rekruitmen tenaga kerja terkait Proyek di Dam Larona 1, Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda,  Kabupaten Luwu Timur.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupaati Luwu Timur Irwan Bahcri Syam berharap kepada Wika  agar transparan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Pekerjaan ini merupakan mega proyek yang membutuhkan jumlah tenaga kerja yang cukup besar. Olehnya itu, saya harapkan agar perusahaan transparan dalam melakukan perekrutan tenaga kerja. Dan ini harus diawali dengan sosialisasi sebelumnya agar tidak bias di masyarakat,” jelas Irwan dalam keterangan tertulis.

Harapan Wakil Bupati Luwu Timur tersebut tidak terwujud. Hal ini terbantahkan dengan kehadiran beberapa Karyawan Wika dari Jawa di Desa Balambano.

Joko, salah seorang yang mengaku karyawan Wika asal Jawa sedang berjalan selama tiga bulan kontrak, mengaku bertugas sebagai tukang batu bersama lima orang temannya.

“Ya kami belum masuk kerja karena belum ada material, kami menunggu datangnya Mixser dan Beko dari Jawa,” ungkapnya kepada Penalutim.com, Selasa (19/1/2021)

Sebenarnya, jelas Joko, kami mulai kerja dari hari Senin kemarin, namun hingga saat ini kami belum mulai kerja, tapi tidak masalah, karena kami tetap digaji sesuai kontrak selama tiga bulan.

Menanggapi hal tersebut, Gampang selaku Tim Persiapan Proyek (TPP) Wika  menyangkali hal tersebut.

“Kalau Wika belum ada, saya cari tahu dulu”, jelas Gampang kepada Penalutim.com melalui pesan WA, Selasa (19/1/2021).

 

Penulis : Mujur

Editor : Redaksi

Foto : Netizen

News Feed