by

Peduli Bencana Gempa Sulbar OKP Lutim Turun Kejalan

-Lutim-136 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Sebagai bentuk sikap peduli terhadap bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat dini hari tadi, para pemuda kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur, yang tergabung dari berbagai organisasi menggelar aksi penggalangan dana di jalan poros sorowako, depan pos lantas polres Luwu timur, Jumat (15/1/2021).

Dana yang terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Majene, Sulawesi barat. Organisasi kepemudaan (OKP) ini terdiri dari bela negara, karang taruna, KNPI, dan Sketsa.

“Mereka meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan penggalangan dana tersebut,” kata Sul Songko Lotong selaku koordinator lapangan.

Ditambahkan, mereka akan melakukan kegiatan ini selama beberapa hari kedepan, guna mengumpulkan dana bantuan, yang kemudian akan disalurkan kepada para korban.

Saat kegiatan berlangsung, para pemuda tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.”Dalam melakukan aksi ini, kami tetap menjalankan protokol kesehatan , serta melakukan sosialisasi akan pentingnya kesehatan dalam kondisi seperti saat ini,” jelas Sul Songko Lotong.

Ingat 3 M menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran covid-19, yang sampai saat ini masih dalam kondisi memperhatikan.

“Walaupun keadaan yang sangat memperhatikan karena adanya virus corona, kami dari OKP tidak menurunkan niat untuk melakukan aksi sosial ini,” tutup Sul.

 

Penulis  : Hamka Bob

Editor    : Redaksi

Foto       : Hamka Bob

News Feed