by

Ini Jawaban PT Wika Terkait Permintaan Wabup Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

-Lutim-403 views

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk kabarnya akan memulai proyek kerjanya di Dam Larona 1, tepatnya di Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda , Kabupaten Luwu Timur, akhir Januari 2021.

Menindaklanjuti kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat kerja (raker) di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, terkait penerimaan tenaga kerja (karyawan) di PT. Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk, Jum’at (15/01/2021).

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati (Wabup), Irwan Bachri Syam meminta perusahaan agar memprioritaskan tenaga kerja lokal dan menyiapkan dengan baik tahapan sosialisasi terkait perekrutan tenaga kerja pada proyek tersebut.

Menanggapi permintaan Wabup terkait hal tersebut, Project Manager PT. Wika, Fitriana Agung Nugroho menyampaikan bahwa, terkait rencana pekerjaan konstruksi DAS di sekitaran Larona kontrak dengan PT. Vale Indonesia selama 24 bulan kedepan membutuhkan kurang lebih 100 tenaga kerja.

“Estimasi kami untuk pekerjaan konstruksi kebutuhan tenaga kerja sekitar 100-140 tenaga kerja, dan metodenya sesuai kesepakatan pihak kami dengan PT. Vale Indonesia untuk perekrutan tenaga kerja,” kata Fitriana Agung.

Ia merincikan bahwa pihaknya tidak akan merekrut langsung tenaga kerja, tetapi menggunakan sistem subkontraktor dengan memberdayakan kontraktor-kontraktor lokal untuk bersama-sama melakukan pekerjaan proyek DAS tersebut.

Sumber  : Kominfo

Editor  : Redaksi

Foto   : Kominfo

News Feed