by

Nurlinda Terpilih Sebagai Direktur Bumdesma

Penalutim.com, Luwu Timur -Pemilihan Direktur Badan usaha milik desa bersama (Bumdesma) kawasan jasa dan perkotaan, telah digelar hari ini, Selasa (12/1) di aula Kantor Camat Malili. Pemilihan tersebut di hadiri pihak PT Vale, Camat Malili, kepala desa dan lurah, tim delegasi desa, tokoh masyarakat, serta pendamping kawasan sekret kecamatan, Bkad.

Adapun yang menjadi calon direktur bumdesma itu berasal dari badan kerjasama antar desa (BKAD) Perkotaan yang meliputi desa baruga, kelurahan malili, dan desa puncak indah.

“Proses penjaringan tiap desa dilakukan dengan cara memasukan nama nama calon, yang mana terlebih dahulu desa membuka kesempatan pendaftaran. Setelah itu, nama-nama yang telah masuk, kemudian dipilih secara voting di kecamatan,” jelas Andinarwis, pendamping Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM).

Dari hasil pemilihan tersebut, terpilihlah Nurlinda yang merupakan salah satu anggota BKAD Perkotaan menjadi Direktur Bumdesma, dan Mursal sebagai sekretaris.

Bumdesma ini nantinya akan mengelolah apa yang telah dibuat PT Vale dengan anggaran Cesar PT vale dalam Program PKPM di daerah pemberdayaan tersebut.

“Semoga wisata yang nantinya akan di bangun dengan program PKPM bisa dimanfaatkan dan dikelolah secara baik serta berkelanjutan,” harap Camat Malili, Nur Saifullah Rahman.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Hamka Bob

News Feed