by

PT Wika Hadir di Balambano, Mujur : Terkait Tenaga Kerja Prioritaskan Masyarakat Desa Balambano

-Daerah-841 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Desa Balambano, Tepatnya di Dusun Balambano tahun ini (2021) akan diramaikan kembali dengan kehadiran Perusahaan BUMN yakni PT Wika. Menurut informasi yang beredar di masyarakat, proyek kerja Perusahaan BUMN ini berada di DAM atau PLTA Larona 1 milik PT Vale Indonesia.

Risal Mujur yang merupakan tokoh pemuda Desa Balambano mengatakan, Alhamdulillah di desa kita ini, khususnya di Dusun Balambano akan kedatangan perusahaan besar dan cukup lama kontrak kerjanya. Kita berharap agar kehadiran perusahaan ini bisa mengatasi pengangguran di Desa Balambano. Selain itu, juga berkontribusi dalam pembangunan desa Balambano melalui program CSR PT Wika.

“Semoga penerimaan tenaga kerja di PT Wika transparansi dan mengutamakan kearifan lokal. Pemberdayaan masyarakat sekitar tambang atau yang terkena dampak menjadi prioritas perusahaan,” ungkap Mujur kepada Penalutim.com, Senin (11/1/2021).

Mujur menyayangkan hingga saat ini, pihak PT Wika belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Balambano, khususnya di Dusun Balambano terkait kapan akan dimulainya penerimaan tenaga kerja, berapa jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, dan lain sebagainya. Wika justru melakukan pertemuan bersama kelompok tertentu.

 

Penulis : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Redaksi

News Feed