by

Karena Covid 19, Bupati Luwu Timur Meninggal Dunia

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Thoriq Husler meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena terpapar COVID-19. Husler  mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 07.58 di RS Wahidin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/12/2020).

“Beliau incumbent terpilih (di Pilbup Lutim 2020), kader Golkar yang sangat luar biasa militansi kegolkarannya. Dia kurang-lebih 10 hari menderita dan melawan virus COVID-19, jadi beliau meninggal karena terkonfirmasi COVID-19,” ujar Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Kamis (24/12/2020).

Thoriq awalnya menjalani perawatan akibat COVID-19 di RS Grestelina, Makassar, dan kemudian dirujuk ke RS Wahidin.

“Wafatnya di Wahidin, dirawat pertama di Rumah Sakit Grestelina, terus dirujuk 3 atau 4 hari yang lalu ke Wahidin, dan akhirnya meninggal di Wahidin tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita,” katanya.

Husler merupakan bupati petahana yang kembali terpilih di Pilbup Lutim 2020, selain itu, ia juga merupakan Ketua DPD II Golkar Lutim.

“Dan dia dicalonkan untuk kedua kalinya oleh Golkar dan berhasil keluar sebagai pemenang. Tapi seperti itulah kehendak Ilahi,” ucapnya.

Taufan mengaku telah kehilangan sosok kader Golkar militan dengan wafatnya Thoriq. Dia juga sudah melaporkan kabar duka ini ke Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya baru laporkan juga sama Ketua Umum Pak Airlangga, betul-betul kami Golkar di Sulawesi Selatan ini kehilangan sosok kader Golkar yang mlitansinya mungkin sangat sulit dicari, sangat luar biasa militansi kegolkarannya almarhum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam juga meninggal dunia pada Tanggal 12 Desember lalu. Amran meninggal dunia 3 hari setelah pelaksanaan Pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020.

Penulis  : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed