by

Operasi Lilin 2020, Sekda Luwu Timur Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

-Daerah-98 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2021, Polres Luwu Timur menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2020” di halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (21/12/2020). Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19.

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli. dan dihadiri Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, serta para peserta apel. Sekda juga menyematkan pita operasi kepada perwakilan pasukan.

Sekertaris Daerah, Bahri Suli membacakan sambutan seragam Kapolri Jendral Idham Aziz mengatakan, apel ini digelar serentak di seluruh wilayah kepolisian RI, untuk memeriksa kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 yang diselenggarakan mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 baik itu dalam aspek personil maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

Ia juga meminta para personil yang bertugas untuk bertindak secara humanis dan profesional dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta selalu membangun kerjasama dan sinergitas dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan pencegahan covid-19.

Lanjutnya, Bahri Suli juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar kembali disipilin menegakkan protokol kesehatan ditengah masyarakat. Menurutnya, hanya dengan peduli dan ikut menegakkan Protokol Kesehatan maka penyebaran virus corona bisa dicegah.

Diakhir sambutannya, Bahri Suli mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh personil baik kepolisian, TNI maupun ASN Pemkab Luwu Timur.

 

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed