by

Taman Bukit Segitiga Diresmikan, Kades Sorowako : Jika Dikelola Dengan Baik Mampu Menyumbang PAD yang Maksimal

Penalutim.com, Luwu Timur –  Semenjak Desa Sorowako menjuarai Lomba Inovasi Desa Se-Sulawesi Selatan, Bumdes Sorowako terus membuat gebrakan inovasi dan kreasi sebagai pembuktian bahwa Desa Sorowako tidak berdiam diri setelah meraih Juara. Salah satu hasilnya adalah Taman Bukit Segitiga Sorowako.

Demikian disampaikan Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge saat peresmian  Taman Bukit Segitiga, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (21/11/2020).

“Dengan adanya Taman Bukit ini, kami bertujuan ingin memberdayakan teman-teman pemuda desa dalam meningkatkan taraf hidup dan tentunya sebagai salah satu daya tarik wisata desa Sorowako. Tentu ini menjadi berkah dan manfaat, disamping kami optimis bahwa Taman Bukit Segitiga jika dikelola dengan baik akan mampu menyumbang PAD yang maksimal,” kata Jihadin Peruge.

Taman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini merupakan salah satu inovasi dan kreasi setelah Wisata air, Percetakan konveksi & Warkop di Desa Sorowako. Kedepan, direncanakan akan merambah kebidang usaha Kreasi Limbah kayu palet yang bekerjasama dengan PT. Vale.

 

Sumber : Kominfo Lutim

Editor : Redaksi

Foto : Kominfo Lutim

News Feed