by

Jelang PILKADA Serentak, Pemkab Lutim Gelar Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama

Penalutim.com, Luwu Timur- Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Luwu Timur, pemerintah daerah melakukan ajang silahturahim untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Ardiasbara mengatakan, peran FKUB dalam Pilkada adalah menjaga, mengawal kerukunan umat beragama dalam pilkada luwu timur, sehingga lancar aman damai dan berkualitas. Jadi, semua komponen masyrakat harus selalu menjaga silaturahim sehingga tercipta kedamaian.

Namun begitu, Ketua Bawaslu Luwu Timur Rahman Aca menyampaikan, jangan ada pemaksaan untuk memilih salah satu calon, itu bisa menimbulkan keresahan dan kegaduhan di tengah masyrakat. Mari kita semua menyampaikan dengan benar sehingga masyrakat bisa menerima dengan baik pula. Kami dari bawaslu menyampaikan kepada calon agar selalu mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Ada pun Adam sapar, salah satu komisioner KPU yang mewakili ketua KPU Kab. Luwu Timur memberikan apresiasi  kepada Kesbang yang melakukan kegiatan ini sehingga kita bisa memahami dalam pelaksanaan pemilu kada dalam kondisi covid 19.

Sekedar untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut hadir ketua FKUB Ardiasbara, yang mewakili ketua KPU Adam sapar, Ketua Bawaslu Luwu Timur Rahman Aca, Kepala Kantor Kesbang Luwu Timur Guntur, dan para toko agama yang di Luwu Timur.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ismail Samad

Foto : Hamka Bob

News Feed